BANDUNG, infobdg.com – Mengikuti anjuran pemerintah untuk memberlakukan physical distancing, PT Eigerindo MPI ikut menanggulangi penyebaran dan penanganan Covid-19 dengan menghentikan kegiatan produksinya untuk sementara waktu.

Namun melalui program #EIGERSHARE, Eiger untuk akan mengalihfungsikan lini produksi manufakturnya untuk pembuatan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat (coverall suit), pelindung wajah (face shield), serta masker kain non-medis yang akan dibagikan secara gratis kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“#EIGERSHARE merupakan sebuah gerakan kepedulian yang dibentuk berdasarkan misi dan nilai-nilai Eiger yang meliputi aspek education, inspiration, greenlife, experience, dan responsibility,” ucap CEO PT Eigerindo MPI, Ronny Lukito, di Bandung, Rabu (15/4).

Menurut Ronny, pihaknya tak hanya memberikan kontribusi pada kegiatan luar ruang saja, namun juga turut memberikan perhatian yang besar terhadap permasalahan dan penanggulangan bantuan bencana, lingkungan, pendidikan, serta sosial.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, pada tahap awal Eiger tengah memproduksi APD berupa lima ribu baju hazmat dan dua ribu face shield yang nantinya akan dibagikan gratis kepada tim tenaga medis yang menangani kasus pandemi Covid-19.

“Selain itu produksi 50.000 pcs masker kain non-medis yang juga akan dibagikan secara gratis kepada para pekerja informal yang membutuhkan, seperti para pengendara ojol, pedagang kecil, UMKM, dan masyarakat umum lainnya yang terdampak,” beber dia.

Bantuan pertama EIGER telah disalurkan langsung oleh Ronny pada Rabu (8/4) lalu kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Gedung Pakuan, Bandung. Bantuan tersebut didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan bersama Jabar Quick Response.

Selain bantuan APD, Eiger juga telah membagikan sekitar 5.000 kg beras kepada 1000 Kepala Keluarga masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dan melakukan penyemprotan disinfektan gratis di lingkungan desa sekitar pabrik PT Eigerindo MPI.

“Eiger pun telah turut serta dalam Gerakan 1 Juta Liter Disinfektan yang bekerjasama dengan Vertical Rescue Indonesia untuk 33 kecamatan se-Bandung Raya,” pungkas Ronny.