- Advertisement -

Libur Imlek, PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung Siapkan 80.152 Tempat Duduk

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdgcom – Mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan yang menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA) jelang libur panjang Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada Minggu (22/1), PT KAI Daop 2 Bandung mengoperasikan 2 KA tambahan, yakni KA Argo Parahyangan relasi Kiaracondong – Gambir serta KA Baturraden Ekspres relasi Bandung – Purwokerto.Fot

Foto: Humas PT KAI Daop 2 Bandung

Pada periode 19 – 25 Januari 2023, PT KAI Daop 2 Bandung total akan mengoperasikan 153 perjalanan KA Jarak Jauh serta menyiapkan sebanyak 80.152 tempat duduk. Dari data penjualan tiket, masih ada 50.228 tiket tersedia untuk keberangkatan periode tersebut.

“Tingkat penjualan tiket masih 39% dari jumlah tiket yang disediakan. Artinya masih banyak tiket yang masih tersedia. Pelanggan yang hendak menggunakan KA untuk bepergian, dapat segera melakukan pemesanan tiket,” jelas Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono.

Tiket KA favorit tujuan Surabaya, Solo, Malang, dan Semarang sebagian besar masih tersedia untuk semua tanggal keberangkatan. Tiket KA yang sudah habis terjual hanya KA Malabar di tanggal 19 – 20 Januari, KA Turangga di tanggal 20 Januari, serta KA Kahuripan di tanggal 19 – 22 Januari. Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan telah menggunakan sistem online tikecting. Pengguna jasa KA bisa melihat ketersediaan tempat duduk langsung melalui aplikasi KAI Access, website resmi KAI, atau melalui chanel-chanel eksternal lainnya.

Sementara itu, bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek 2574 serta guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PT KAI Daop 2 Bandung menghadirkan promo tiket kereta api New Year Deals, dimana disediakan total 1.674 tiket KA dengan harga khusus mulai dari Rp 100.000. Promo New Year Deals berlaku untuk pembelian dari aplikasi KAI Access mulai 20 – 31 Januari 2023 untuk keberangkatan 21 Januari – 7 Februari 2023. Dengan promo New Year Deals, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik Kereta Api dengan tarif yang sangat terjangkau.

Pada promo New Year Deals tersebut, tiket promo kelas Eksekutif dijual hanya Rp 200.000, kelas Bisnis hanya Rp 150.000, dan Ekonomi hanya Rp 100.000. Terdapat 7 Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Bandung dan Kiaracondong yang tersedia dalam promo New Year Deals. Berbagai kereta api dengan rute menuju Malang, Solo, dan Surabaya, bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau. “Semoga dengan hadirnya promo New Year Deals akan membuat KAI Access akan semakin diminati oleh masyarakat serta membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang menarik,” tambah Mahendro.

Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif promo New Year Deals:
1. Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp)
2. Harina (Bandung – Surabaya Pasar Turi pp)
3. Lodaya (Bandung – Solo Balapan pp)
4. Malabar (Bandung – Malang pp)
5. Mutiara Selatan (Bandung – Surabaya Gubeng pp)
6. Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng pp)
7. Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng pp)

PT KAI Daop 2 Bandung juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jasa transportasi KA untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan agar perjalanan naik KA tetap aman, selamat, nyaman, dan sehat. “Masker masih tetap diwajibkan di seluruh layanan KAI, meskipun pemerintah telah mencabut PPKM,” pungkas¬†Mahendro.

749,592FollowersFollow
2,631,480FollowersFollow
45,568SubscribersSubscribe