- Advertisement -

Macam Kuliner Dekat Kampus UNISBA, Mulai dari Oseng Mercon Hingga Bakso!

Berita Lainnya

KULINER, Infobdg.com – Tak hanya di kawasan perkotaan saja, kuliner Bandung tentunya sangat luas telebih jika kalian memasuki area pendidikan tentunya akan ada kesan tersendiri mengenai kuliner bagi para pelajar ataupun mahasiswa. Di kesempatan kali ini, Tim Infobdg akan mengajak Wargi Bandung untuk jelajah kuliner di kawasan kampus UNISBA.

Kawasan kampus merupakan kawasan hidup yang tidak terlewatkan dalam hal perkulineran, tentunya akan ada banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman bagi kalangan pelajar, staf dan pengajar. Beberapa tempat kuliner diantaranya bahkan terkenal hingga luar ruang lingkup kampus baik karena rasa dan harganya yang terjangkau lho. Bagi Wargi Bandung yang belum tau mengenai kuliner sekitar kampus ini atau pun yang ingin bernostalgia di masa kuliah, tim Infobdg akan mengulas sedikit infonya.

Dapur Oseng Mercon Unisba

Kuliner terkenal di kawasan kampus Unisba yang menyediakan menu makanan berat yaitu Oseng mercon pedas dan tidak pedas dan Nasi tutug oncom dengan pilihan daging sapi, babat, paru, ayam fillet, jando, kikil, udang, tuna dan cumi. Ada juga menu krispy berupa cumi calamary, tuna, ayam fillet, udang dan paru. Untuk pilihan sayurnya ada kangkung, pakcoy, brokoli dan keciwis. Gimana seporsi udah lengkap nasi, lauk dan sayurnya bukan? Wargi Bandung yang mau coba harus siap-siap antri ya soalnya Dapur oseng mercon ini selalu ramai pembeli lho. Harganya mulai dari 15 ribuan aja.

Alamat : Kawasan kantin deret, Jl. Tamansari No.24-22, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka : 10.00 – 17.00 WIB (Minggu libur)
Telepon : 0816-1448-162

 

Sae Katsu

Jajanan satu ini terbilang favoritnya anak-anak kampus nih karena selain porsi yang lengkap harganya pun ramah dikantong lho, untuk satu porsi lengkap Sae Katsu harganya cuma 15 ribu aja. Dalam satu porsi ada katsu ayam dengan saus manis pedas, salad dan satu porsi nasi. Lokasinya masih tidak jauh dari kampus Unisba ya, gerobaknya ada di sebelah Oseng mercon.

Alamat : Seberang fakultas kedokteran, Kantin Deret Unisba, Jl. Tamansari No.1, Tamansari, Bandung
Jam Buka : 11.00 – 21.00 WIB
Telepon : 0812-1082-2325

 

Seafood Aziz

Salah satu kuliner pemadam kebakaran lainnya yang khas di kawasan kampus Unisba yaitu Seafood Aziz. Kuliner satu ini sudah ada sejak tahun 2009 hingga saat ini, dan masih mempertahankan citarasa dan harganya yang masuk di kantong mahasiswa. Untuk satu porsinya dibanderol 15 ribu aja, sudah lengkap nasi dan pilihan seafood plus saus pilihan. Buat Wargi Bandung yang ingin mencoba bisa datang diantara jam makan siang hingga sore di kawasan kantin deret depan kampus Unisba.

Alamat : Jl. Tamansari
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB (Minggu libur)

 

Baso Sukowati

Bakso satu ini terbilang hidden gem-nya kuliner kampus Unisba karena lokasinya memang sedikit masuk kedalam, lebih tepatnya di bagian ujung kampus Unisba, Tamansari atas Gg. Karya Laksana, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Ada menu baso, mie ayam dan mie yamin. Range harganya mulai dari 13 ribu hingga 24 ribu aja.

 

Cimol Cubit

Cimol bukan sembarang cimol! Cimol Cubit Unisba wajib Wargi Bandung cobain deh, karena berbeda dengan tekstur cimol pada umumnya, cimol cubit ini teksturnya crispy! Sekali gigit, kresss di mulut, tapi dalemnya tetep lembut! Bumbunya bisa request mau pedas atau enggak. Yang penasaran boleh langsung beli cimol cubit di Jalan Tamansari, depan Yomart, gak jauh dari jajaran kampus dan warung deret Unisba! Harganya juga murah banget, cuma 5 ribuan aja loh.

Alamat: Jalan Tamansari, depan Yomart

 

Nah, itu dia rekomendasi jajanan enak dan bikin kenyang di kawasan kampus Unisba dari InfoBDG! Semoga bisa jadi referensi Wargi Bandung yang pengen berburu kuliner di kawasan Tamansari!***

714,036FollowersFollow
2,599,480FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img