- Advertisement -

Persembahan Blue Note Untuk Para Korban Kecelakaan Pesawat Melalui “Burung Besi”

Berita Lainnya

MUSIK, infobdg.com – Setelah kurang lebih dua tahun menghilang, band alternativerock Blue Note resmi meluncurkan single terbaru dari lagu lama yang mereka daur ulang di berbagai platform musik digital dengan judul “Burung Besi (Reprise)”.

- Advertisement -

“Burung Besi” merupakan satu dari sebelas lagu di album perdana mereka “Metafora” yang diluncurkan tahun 2018 silam oleh band asal Bandung yang beranggotakan empat personil yaitu Satria (Gitar & Vokal), Fathir (Gitar & Vokal), Octy (Drum), dan Jati (Bass). Karena perbedaan jarak dan kesibukan antara masing-masing personil, Blue Note baru dapat berkumpul kembali diawal tahun 2021.

“Burung Besi” sendiri menceritakan tentang fenomena kecelakaan pesawat di Indonesia. Berawal dari keresahan Fathir atas terjadinya fenomena tersebut, mendorongnya untuk membuat sebuah lirik dan irama musik yang dibantu oleh Satria. Lalu disempurnakan oleh Blue Note secara keseluruhan lagu.

“Intinya saya sih pengen semuanya ikhlas melewati “musibah” ini, merelakan dengan hati yang tulus karena kalau terus berlarut pada kesedihan, otak kita bakal stuck dan susah untuk mikir secara rasional, makanya kita pengen dengan adanya lagu ini, kita bisa ikut berbela sungkawa dan ikut mendoakan yang sudah pergi serta keluarga yang ditinggalkan dapat rela melepaskanya,” tutur Fathir.

Pada debut albumnya, “Metafora” tahun 2018, “Burung Besi” memiliki musik yang paling ‘keras’ diantara lagu lainnya di album tersebut. Kesan ‘marah-marah’ cukup kental pada lagu ini. Ditambah lagi, saat itu Blue Note menggaet Anggi Ariadi sang vokalis dari Band Revenge The Fate untuk mengisi beberapa bagian ‘scream’ dan menambah suasana gahar yang marah pada lagu tersebut.

Blue Note pun me-‘reprise’ lagu “Burung Besi” menjadi lebih sendu dan emosional, agar doa, pesan dan turut berbela sungkawa yang diangkat di lirik lagu tersebut dapat tersampaikan dengan baik setelah Blue Note me-‘reprise’ lagu “Burung Besi” ini.

Semoga dengan adanya lagu ini, dapat membawa pendengar untuk lebih ikhlas dan sabar terhadap persitiwa duka tersebut khususnya, para keluarga korban. Lalu dapat menjadi vitamin baru untuk Blue Note, agar dapat terus berkarya di belantika musik nasional maupun internasional.

- Advertisement -
710,465FollowersFollow
2,521,248FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -