BANDUNG, infobdg.com – PT BFI Finance Indonesia Tbk. mengadakan kegiatan “Minggu Sehat Bersama BFI Finance” pada Minggu (24/11) pagi, di Car Free Day (CFD) Dago, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut merupakan program dari BFI Finance untuk membantu masyarakat, khususnya Wargi Bandung, dalam meningkatkan kemampuan dan mengontrol berbagai pengaruh pada kesehatan.

Aktivitas yang dilakukan pun beragam, mulai dari percussion, flashmob, fun walk, zumba party, pom pom boys, hingga tari daerah ditampilkan dalam acara tersebut.

Regional Manager Jawa Barat PT BFI Finance Tbk., Stefanus Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan “Minggu Sehat Bersama BFI Finance” merupakan salah satu perwujudan dari visi BFI untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tak hanya Bandung, rencananya penyelenggaraan program ini akan digelar di beberapa daerah lainnya.

“BFI sebagai perusahaan jasa pembiayaan swasta ini ingin mempromosikan gaya hidup sehat, terlebih dalam program Minggu Sehat Bersama BFI Finance hari ini di Bandung. Kami ingin menjadi sebuah media pendidikan kesehatan bagi masyarakat untuk mendukung terciptanya perilaku yang kondusif terhadap kesehatan sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ideal,” tutur Stefanus, ditemui di sela-sela acara, Minggu (24/11).

Sementara itu, Area Manager Bandung PT BFI Finance Indonesia Tbk., Artha N Wedhasmara menjelaskan, bahwa BFI Finance sebagai organisasi bisnis tentu memiliki kepentingan yang kuat terhadap kualitas kesehatan masyarakat. Hal tersebut akan menciptakan SDM yang baik sehingga diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Dengan kualitas kesehatan masyarakat yang baik maka akan lahir juga produktivitas dan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang baik. Maka diharapkan secara nasional Indonesia akan mampu mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan, juga sebagai organisasi keuangan nasional BFI akan menguat bersama dengan berdayanya masyarakat,” bebernya pada wartawan.

Selain itu, Artha melanjutkan, kegiatan Minggu Sehat ini pun dijadikan sebagai ajang untuk mempererat kekompakan antar karyawan internal BFI Finance Area Bandung untuk bersama-sama menjaga pola hidup sehat.

Seperti diketahui, BFI Finance merupakan perusahaan jasa pembiayaan swasta yang berfokus pada pembiayaan untuk pengadaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat-alat berat, mesin-mesin, properti, dan sebagainya.

Khusus di Bandung Raya, total pembiayaan BFI tahun 2019 mencapai 279,7 miliar dari 10.120 kontrak, dengan 81% pembiayaannya berasal dari mobil bekas dan 19% dari motor bekas.