10 Tempat Belanja Murah di Bandung

4
35908

BANDUNG,infobdg.com – Kota Bandung yang terkenal dengan wisata belanja dan kulinernya memang sudah terkenal mulai dari ibu kota hingga kota-kota kecil lainnya. Tidak heran jika pada akhir pekan Kota Kembang ini selalu dibanjiri oleh wisatawan baik dari luar kota maupun mancanegara.

Tetapi, wisata belanja yang ada di Bandung tidak hanya Factory Outlet, Butik dan juga Mall yang terletak di pusat kota saja, ada juga tempat-tempat belanja yang menyediakan barang-barang yang tidak kalah bagus dengan harga yang ekonomis dan tidak buat kantong jebol. Penasaran tempatnya dimana saja? Cek dulu yuk!

Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru

Siapa yang tidak tahu Pasar Baru Trade Center. Pasar yang terkenal dengan barang-barang grosirnya ini menjadi andalan tempat belanja mulai dari Wargi Bandung hingga turis asal Singapura dan Malaysia. Pilihan barang-barang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari baju sehari-hari, baju kantor, baju muslim, hingga perlengakapan rumah tangga ada disini. Soal harga tentu saja terjangkau!

MD PLAZA (Pindahan King’s Shopping Center)

MD PLAZA

Pusat perbelanjaan yang baru dibuka 3 tahun yang lalu ini terletak di Jalan Dalem Kaum, bersebalahan dengan King’s Shopping Center. Ketika King’s kebakaran beberapa waktu yang lalu, para pedagang yang awalnya berdagang di King’s kini dipindahkan ke MD PLAZA. Kini Wargi Bandung tidak usah bingung mencari tempat belanja yang murah, karena pedagan King’s tetap berdagang di MD PLAZA

Gang Tamim

Gang Tamim

Bagi yang mengoleksi celana jeans tentunya sudah tidak asing lagi dengan gang yang satu ini. Gang Tamin berada di belakang Pasar Baru dan dapat diakses juga melalui Jl. Sudirman. Wargi Bandung pasti ketagihan berbelanja disini, karena pilihan bahan jeansnya sangat lengkap dan tentu saja terjangkau. Cukup membayar antara 100-200 ribu untuk bahan dan ongkos jahitnya, Wargi Bandung sudah dapat celana dengan kualitas yang mumpuni.

Sentra Rajut Binong Jati

binong jati

Sentra rajut ini terletak di Jalan Binong Jati, kecamatan Batununggal, Bandung. Usaha yang mengandalkan tenaga swadaya masyarakat ini memproduksi Sweater, Jaket, Cardigan, Syal, Baju hangat dll. Kualitas dari barang-barang hasil rajutan Binong Jati ini tidak kalah bagusnya dengan produk dengan merk ternama. Selain harga yang terjangkau, desain produk pun bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Jalan Cihampelas

Cihampelas

Siapa sih yang gak kenal dengan jalan yang satu ini? Jalan yang selalu macet ketika akhir pekan ini memang selalu menjadi tempat favorit para wisatawan. Selain harganya yang terjangkau, barang-barang yang ditawarkan pun terbilang unik. Desain-desain kaos Bandung dengan kata-kata yang menarik mampu membuat orang-orang yang membaca tertawa geli. Selain baju dan celana jeansnya, di Cihampelas juga terdapat sentra oleh-oleh khas Bandung seperti peyeum dan keripik tempe.

Pasar Cimol Gedebage

PASAR GEDEBAGE

Pasar yang menjual barang-barang bekas ini selalu menjadi buruan Wargi Bandung dan juga wisatawan dari luar kota. Meskipun barang bekas, tetapi berbelanja disini menjadi kepuasan tersendiri apabila mendapatkan barang yang unik dengan harga yang tentu saja miring. Jangan lupa juga untuk memakai baju yang nyaman dan hati-hati dengan copet karena suasana pasarnya yang panas dan juga berdesak-desakan.

Pasar Cibaduyut

Pasar Cibaduyut

Sentra Sepatu yang terkenal dengan sepatu berbahan dasar kulit ini terkenal awet dan tahan lama. Modelnya yang mengikuti perkembangan zaman tidak kalah dengan sepatu-sepatu yang ada di pusat perbelanjaan. Jika Wargi Bandung ingin memesan sepatu sesuai dengan model yang diinginkan dapat menunggu hingga 1 sampai 2 minggu. Meskipun waktu pembuatan cukup lama, tapi tentu saja sebanding dengan sepatu yang Wargi Bandung inginkan.

Pasar Kota Kembang

Pasar Kota Kembang

Wargi Bandung pasti mengenal pasar ini sebagai pusat CD dan DVD, tetapi banyak yang belum tahu bahwa di dalamnya terdapat kios-kios yang menjual aneka pernak-pernik, tas, sandal dan juga sepatu. Bagi Wargi Bandung yang senang berbelanja barang-barang murah, tentunya harus ke Pasar Kota Kembang. Pasar yang terletak di Jl. Dalem Kaum ini memang tidak terlihat jelas karena terhalang oleh pedagang kaki lima, tetapi jika Wargi Bandung masuk ke dalamnya, pasti dibuat pusing oleh aneka pilihan tas dan sepatu dengan harga yang sangat murah.

Pasar Jumat Pusda’i

Pasar Pusdai

Pasar yang hanya ada di hari Jumat ini terletak di sebelah Pusda’i, tepatnya di Jl. Dipenogoro. Barang-barang yang dijual beraneka macam, mulai dari baju bekas hingga baju sisa export. Jika pandai memilih dan menawar barang, Wargi Bandung akan mendapatkan baju yang tidak kalah bagusnya dengan baju-baju yang ada di Factory Oulet.

Pasar Kaget Monumen Perjuangan Bandung

Pasar ini semula terletak di Depan Gedung Sate dan menyebar hingga Gasibu, tetapi Perda baru memaksa pasar ini harus pindah lokasi ke Monumen Perjuangan agar lebih nyaman dan tertib. Barang-barang dan aneka makanan yang ditawarkan masih sama seperti saat di Gasibu, yaitu baju-baju sisa eksport maupun baju baru dengan harga yang lebih murah. Ada pula makanan ringan maupun berat untuk mengganjal perut Wargi Bandung yang lapar setelah olahraga pagi.

Komentar

Total Komentar