Pasar – Pasar Unik di Kota Bandung

663

BANDUNG, infobdg.com – Di Kota Bandung cukup banyak terdapat pasar – pasar yang bisa di bilang unik, karena mereka menjual barang-barang seperti baju bekas, barang bekas, dan pasar yang menjual binatang.  Ini adalah beberapa pasar unik yang ada di Kota Bandung :

Pasar Cimol

e1ef8136dd227e97e4849613726f45a6_pasarcimolgedebagebandung

Sepertinya pasar Cimol sudah banyak dikenal banyak orang, bukan hanya orang Bandung bahkan orang dari luar kota pun banyak yang menyempatkan datang untuk berbelanja disini. Pasar Cimol ini banyak  menjual pakaian impor bekas dan saat ini banyak juga yang menjual barang buatan lokal. Pasar Cimol sekarang berlokasi di belakang pasar induk Gedebage, sebelumnya Pasar Cimol ini berlokasi di jalan Cibadak. Rata-rata pakaian yang dijual bisa didapatkan dengan harga Rp 5.000 sampai Rp 100.000. Pasar Cimol ini buka dari setiap hari dari jam 09.00 – 20.00.

Pasar Ikan Hias

Bagi penggemar ikan hias ada Pasar Ikan Hias  di pinggir Jalan Peta No. 40, Bandung.  Di sepanjang jalan ini banyak terdapat pedagang-pedagang yang menawarkan ikan hias dan aksesoris. Pasar Ikan merupakan tempat yang cocok untuk para penggemar urlsatwa laut,  Pasar Ikan Hias setiap harinya buka jam 08.00 – 20.00. Disini tersedia mulai dari ikan-ikan hias, hingga ikan yang digunakan untuk peternakan tambak. Kura-kura dan penyu pun turut diperjualbelikan di pasar ikan ini. Selain berbagai jenis ikan, aksesoris-aksesoris seperti aquarium, batu hias, dan obat-obatan untuk peliharaan binatang air tersedia disini.

Pasar Burung

blogger-image--796014122

Pasar Burung Sukahaji ini terletak Jl. Lingkar Selatan (Jln. BKR) persis di perempatan antara Jalan BKR dengan Jalan Jamika dan Jalan Pagarsih. Pasar ini berdiri  tahun 1994, pasar yang beroperasi dari pagi hingga sore ini menjual banyak jenis binatang. Selain burung, banyak hewan yang dijual di Pasar Burung Sukahaji ini. Mulai dari beberapa jenis unggas seperti ayam, bebek, dan angsa untuk dipelihara atau untuk keperluan konsumsi. Hewan-hewan lainnya yang ikut meramaikan pasar antara lain anjing, baik anjing hias maupun anjing penjaga; kucing, marmut, hamster, tupai, tikus putih, kelinci hingga beberapa hewan unik nan langka seperti kelelawar dan burung hantu.

Pasar Loak Astana Anyar

pasar-loak-antaranews1-300x200

Bagi Anda para penggila barang-barang bekas sebaiknya meluangkan waktu sejenak untuk belanja ke pasar loak Astana Anyar. Sesuai dengan namanya, pasar ini menjual segala barang-barang bekas pakai. Pedagang-pedagang barang loak ini membuka lapaknya di sepanjang Jalan Astana Raya hingga Jalan Pajagalan, Tegal Lega. Barang yang dijual beragam dari mulai mesin tik, radio, TV, kompor gas, kipas angin, sepeda, kamera analog, hingga kloset duduk pun ada di sini. Tak hanya barang-barang rumahan, pedagang barang loak ini juga menawarkan segala macam aksesoris kendaraan bermotor, aksesoris telepon genggam, barang-barang antik seperti lukisan, perkakas, dan peralatan dapur dari logam.

 

 

Komentar

Total Komentar