BANDUNG, infobdg.com – Dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Imlek atau tahun baru China, Jajaran Polrestabes Bandung telah menyiapkan kurang lebih 400 personil untuk melakukan pengawasan, baik terbuka maupun tertutup, di 13 Vihara yang berada di Kota Bandung.

Informasi tersebut langsung disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, pada Selasa (5/2), di Vihara Dharma Ramsi. Irman mengatakan, pengamanan telah dilakukan sejak Senin (4/2) kemarin. Para personil telah menempati posnya masing-masing di sekitar Vihara.

“Jumlah 400 personil kurang lebih, dan mulai dari kemarin personil kami sudah tempati pos di sekitar Vihara untuk melakukan pengamanan dan antisipasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelas Irman.

Irman menambahkan, rangkaian perayaan Imlek di Vihara-Vihara Kota Bandung dimungkinkan masih ada. Pihaknya mendapatkan jadwal dari pengurus vihara di tiap kecamatan. Namun, untuk pawai barongsai, belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Belum ada pemberitahuan dari Vihara terkait pawai barongsai. Bukan tidak mungkin nanti akan ada yang menyusul memberi informasi, tentu akan kami informasikan dan kami bantu pengamanannya agar berjalan dengan lancar,” pungkas Irman.

Pengamanan dari jajaran Polrestabes Bandung akan dilaksanakan hingga kegiatan perayaan Imlek di Vihara-Vihara Kota Bandung selesai.

Komentar

Total Komentar