Revitalisasi Taman Balai Kota & Taman Pramuka Yang Kian Elok

2
1257

BANDUNG, infobdg.com – Ruang-ruang terbuka hijau kian subur bermunculan di seantero kota Bandung ini dengan memperluas paru-paru kota yang nyaman bagi wargi Bandung. Semakin banyak taman di suatu daerah jelas akan membuat penduduk di suatu daerah tersebut semakin bahagia.

Pemerintah Kota Bandung tak segan-segan untuk merogoh kocek sebesar 12 milliar rupiah dari dana Bos APBD untuk digunakan bagi renovasi taman-taman yang ada di Bandung tetapi juga untuk pembentukan taman baru. Bandung memiliki 400 taman yang 40 diantaranya dirancang sebagai taman tematik. Taman di Kota Bandung ini pun tak luput dari fasilitas seperti Free Wifi yang kian mendukung kegiatan bersosialisasi.

Taman Balai Kota

Taman di Balai Kota Bandung jelas kini berbeda. Pembenahan yang telah dilakukan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, telah berhasil menyulap Balai Kota Bandung menjadi taman yang nyaman untuk dikunjungi. Taman yang telah ditata apik, banyak ditumbuhi bunga, tentu saja sangat indah ketika dipandang mata. Taman Balai Kota merupakan taman yang terdapat di area pusat pemerintahan Balai Kota Bandung.

taman balai kota

Jika sebelumnya di taman yang terletak di Jl Wastukencana ini hanya ditumbuhi pohon-pohon berukuran besar dan dikepung oleh tanaman bambu, kini sebagian perhiasan taman tersebut mulai berfungsi seperti air mancur di kolam badak putih, lampu-lampu taman warna-warni dikala malam, serta bunga-bunga dan tanaman kecil aneka warna. Jangan heran jika kalian pergi ke Taman Balai Kota terdapat sebuah konstruksi besi dan kawat ram berbentuk prisma berukuran 2,5 meter persegi dan tinggi sekira 2 meter. Di atas bangunan tersebut, terdapat huruf berwarna merah yang dirangkai menjadi kata ‘LOVE’ yang disebut dengan ‘Gembok Cinta’ yang mengadopsi bangunan-bangunan yang memiliki konsep serupa yang sudah ada di beberapa negara seperti di Pont de l’Archeveche, Paris, Perancis; Huangshan, China; Namsan Tower, Korea Selatan; Jembatan Luzhkov, Moskow, Russia; dan Cologne, Jerman. Wah, tak perlu jauh-jauh lagi ya tinggal ke taman balai kota saja bersama pasanganmu dan jangan lupa bawa gembok cinta kalian ya.

taman balai kota 1

Taman Pramuka

Taman pramuka bandung yang menjadi pusat kegiatan Pramuka di Kota Bandung terletak dijalan LLRE. martadinata atau lebih dikenal dengan jalan Riau. taman pramuka dengan tugu kitri (tunas kelapa) yang dahulunya merupakan bekas pompa bensin yang kemudian lahan tersebut di rubah menjadi lahan terbuka hijau sebagai taman untuk masyarakat kota bandung. Taman Pramuka juga kini tampil baru dan semakin segar dan bersih tentunya. Taman yang cukup luas yang berada dipusat kota ini menjadi salah satu tempat favorit bagi siswa sekolah yang gemar dengan organisasi dan juga bagi para pemuda yang berkumpul dan juga belajar bersama. Lucunya di Taman Pramuka ini terdapat sejumlah unggas yang berkeliaran bebas.

taman pramuka

Nah, wargi Bandung dengan adanya taman kota yang telah di revitalisasi maupun terdapat pembentukan taman baru ini jelas tidak menggeuarkan biaya yang sedikit. Maka dari itu perlu adanya kesadaran masyarakat nih untuk menjaga fasilitas publik agar taman tidak kotor maupun rusak ya 

Komentar

Total Komentar