- Advertisement -

5 Pemain Asal Argentina Yang Pernah Membela Persib

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Di artikel sebelumnya Tim InfoBDG pernah membahas pemain Asia yang pernah membela Persib, kali ini kita akan membahas sederet pemain asal Argentina yang pernah membela Persib.

- Advertisement -

Perjalanan Persib dalam dunia sepak bola tidak tepas dari sumbangsih talenta asal Negeri Tango atau Argentina. Negara Argentina sendiri dikenal memiliki pemain-pemain yang bermain di liga atas Eropa. Setidaknya ada 5 pemain asal Argentina yang pernah direkrut oleh Klub Persib, berikut 5 pemain tersebut.

Pablo Alejandro Frances

Sumber: simamaung.com

Pemain kelahiran asal Cordoba, Argentina pada 29 September 1982 ini sempat berkarir bersama Persijap Jepara pada musim 2008-2010. Kemilau permainannya sebagai striker di Persijap Jepara, membuatnya dilirik oleh klub Persib. Namun sayangnya, performanya tidak sebersinar di klub sebelumnya, Pablo Alejandro Frances hanya mampu mencetak dua gol dari 14 pertandingan yang dilakoni dan menjelang musim 2012, Persib pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Marcos Flores

Sumber: simamaung.com

Pemain kelahiran Reconquista, Argentina, 23 Oktober 1985 Marcos Flores direkrut Persib Bandung pada paruh kedua ISC 2016, tepatnya pada 30 Agustus 2016. Performa Flores sejatinya cukup baik, namun ia sempat terganggu oleh cedera yang dideritanya. Walau sempat pulih namun Marcos Flores belum mampu membawa Persib pada kejayaannya lalu pada musim 2017 Marcos hijrah ke klub Bali United

Robertino Pugliara

Sumber: bandungfootball.com

Pertama kali didatangkan ke Persib Bandung pada musim 2016. Pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina, 21 Februari 1984 ini direkrut oleh Dejan Antonic untuk persiapan ISC 2016. Ia datang terlebih dahulu sebelum adanya Marcos Flores. Selama bermain di Persib ia hanya menyumbang dua gol dan tujuh assist. Performanya sempat menurun dikarenakan ia mengalami cedera dan mengharuskannya banyak duduk di bangku cadangan. Kontraknya tidak diperpanjang karena dinilai kontribusinya kurang memuaskan.

Jonathan Jesus Bauman

Sumber: wikipedia

Pemain satu ini diboyong saat Persib ditangani pelatih asal Argentina, Mario Gomez. Jonathan Jesus Bauman merupakan kelahiran Santa Fe, Argentina, 30 Maret 1991. Sosoknya sebagai tandem Ezechiel N Douassel berhasil membubuhkan 29 gol dari total 52 gol yang dibukukan Persib pada Liga 1 2018. Ia sendiri telah bermain sebanyak 26 kali dan mencetak 12 gol serta delapan assist. Meski demikian Jonathan Jesus Bauman tidak dipertahankan di klub Persib dan ia pun hijrah ke Kedah FA, Malaysia.

Esteban Vizcarra

Sumber: persib.co.id

Pemain asal Argentina yang terbaru yaitu Esteban Vizcarra yang merupakan pemain naturalisasi asal Argentina di Persib. Didatangkan Persib pada tahun 2019. Sebelum bergabung dengan Persib, prestasi Esteban Vizcarra cukup menarik perhatian sepak bola Indonesia. Sederet prestasi memukau pernah ia torehkan saat berada di klub Pelita Jaya, Semen Padang, Arema FC dan Sriwijaya FC. Lalu pada musim 2019 harapannya untuk menjadi kekuatan Persib pun terpenuhi. Ia mengakui sangat senang berada di Persib dan menolak tawaran 10 klub agar bisa berkostum Persib. Hingga saat ini ia masih menjadi bagian tim Persib.

Sekian ulasan para pemain Persib dari luar negeri yang berasal dari Negara Argentina. Tetap nantikan ulasan menarik lainnya mengenai dunia sepak bola dari Tim InfoBDG. Sampai Jumpa!

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,542,053FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -