- Advertisement -

5 Wisata Taman Bunga di Bandung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Bandung dikenal sebagai Kota Kembang, tak ayal jika Bandung memiliki taman bunga yang cantik-cantik untuk dikunjungi. Menikmati suasana alamnya yang indah dan sejuk menjadi sebuah kesempatan untuk healing dari aktifitas yang padat. Berikut, 6 Wisata Taman Bunga di Bandung yang bisa dikunjungi.

- Advertisement -

Taman Pustaka Bunga

Sumber foto : Google

Taman Pustaka Bunga terletak di tengah kota. Taman ini resmi dibuka untuk umum tanggal 30 Desember 2013 oleh Walikota Bandung saat itu, Ridwan Kamil. Dalam bahasa Sunda Kandaga memiliki arti tempat, sedangkan Puspa sendiri berarti bunga. Sehingga bisa diartikan Taman Kandaga Puspa adalah taman tempat berbagai jenis bunga tumbuh. Taman yang terletak di pusat Kota Bandung ini berjarak cukup dekat dengan kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, berjalan sekitar 500 meter ke arah selatan Gedung Sate kita akan menjumpai Taman Lansia. Taman Kandaga Puspa sendiri terletak di bawah Taman Lansia yang dihimpit oleh Jalan Cilaki dan Jalan Cisangkuy.

Sky Garden Paris Van Java

Sumber foto : instagram PVJ Official

Berbeda dari taman-taman lainnya, lokasi taman bunga yang satu ini berada di Mall Paris Van Java, lebih tepatnya ada di area rooftop mall tersebut. Untuk masuknya dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000, namun Sky Garden PVJ ini hanya dibuka pada waktu tertentu saja, karena menyesuaikan dengan waktu mekarnya bunga-bunga di taman tersebut. Salah satu spot instagrammable favoritnya adalah taman Bunga Matahari yang cantik, tentunya jangan sampai terlewat untuk berfoto ria disana.

Paris Van Java, Jln. Sukajadi, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.
Jam buka : 09.00 – 19.00.

Kebun Begonia

Sumber foto : instagram Kebun Begonia

Taman Begonia Lembang adalah taman bunga yang didominasi oleh bunga Balinea. Balinea merupakan bunga Begonia dari bali. Lokasi wisata outbound yang berkonsep kebun dengan atmosfer pegunungan ini berada di ketinggian 1.200 diatas permukaan laut, letaknya ada di Jalan Maribaya Lembang. Untuk biaya masuknya, dikenakan tarif Rp. 25.000. Nah, selain itu ada biaya tambahan apabila kalian membawa kamera action atau pocket, jika membawa kamera akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per-kamera. Sedangkan untuk kamera SLR dan Mirrorless dikenakan biaya lebih mahal lagi yaitu Rp 50.000.

Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam buka : 08.00 – 17.00

Taman Bunga Cihideung

Cihideung berada di sebuah desa yang terletak di bagian barat Bandung.  Tepatnya di Kecamatan Parongpong, Lembang. Desa Cihideung ini punya luas lahan sekitar 50 hektar dan berada di ketinggian sekitar 1.100 meter diatas permukaan laut (dpl). Dari dulu Taman Bunga Cihideung ini memang merupakan salah satu tempat wisata agrobisnis dengan koleksi bunga yang lengkap bahkan terkenal sampai mancanegara. Sampai sekarang, Taman Bunga Cihideung menjadi tempat khusus budidaya dan pembibitan tanaman hias. Jadi jangan heran kalau Wargi Bandung kesini, kamu bakal ngeliat pekarangan rumah-rumah penduduk yang penuh bunga. Sebagian besar penduduk di sini bermata pencaharian sebagai petani bunga dan tanaman hias. Bukan cuma tanaman dalam negeri aja yang dijual di sini, beberapa bunga yang benihnya diimpor dari Cina, Jepang, dan Korea juga dibudidayakan di sini.

Di Taman Bunga Cihideung, Wargi Bandung bisa beli bunga-bunga yang indah ini dengan harga yang sangat murah. Bahkan yang masih benih juga dijual. Kisaran harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp. 2.000 hingga jutaan rupiah.

Jl. Kolonel Masturi No.223, Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung
Jam buka : 08.00 – 17.00.

Grace Rose Farm

Untuk menuju Grace Rose Farm jaraknya tak jauh, hanya butuh beberapa meter saja dari tempat makan Kampung Mawar Resto. Wargi Bandung akan dimanjakan oleh pemandangan alam di lahan seluas 5.2 hektar ini.

Grace Rose Farm sendiri berdiri di ketinggian 1200-1500 meter. Ketinggian ini sangat cocok untuk budidaya bunga mawar. Tak heran, di sini Wargi Bandung bisa melihat 55 warna mawar yang beraneka ragam, ada juga warna-warna yang antimainstream. Selain itu, ada pula koleksi 1200 tanaman hias di sini. Mawar dan tanamannya pun bisa dibeli. Untuk masuk ke area ini, Wargi Bandung cukup membayar Rp. 15.000 per-orangnya, di luar menu makanan di Kampung Mawar Resto.

Jalan Kolonel Masturi No.305, Kabupaten Bandung Barat
Jam Buka : 08.00-16.30 WIB

Nah gimana Wargi Bandung, pasti seru kan mengunjungi tama bunga yang penuh dengan bunga cantik? Jangan lupa ajak orang terdekat untuk menikmati keindahan bunga yang ada di taman-taman bunga di Bandung. Selamat bersenang-senang Wargi Bandung.

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,542,053FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -