- Advertisement -

Anggaran Pembangunan Rusunawa Buruh di Jabar Rp 128 Miliar

Berita Lainnya

Rusunawa

BANDUNG, KOMPAS.com – Pembangunan delapan rumah susun sewa (rusunawa) untuk para buruh di Jawa Barat akan dibiayai Kementerian Perumahan (Kemenpera).

Biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan satu blok rusunawa kembar adalah Rp 16 Miliar. Sedangkan rusunawa akan di bangun di empat kabupaten dan kota di Jawa Barat, terdiri atas dua blok rusunawa kembar.

Sehingga total anggaran untuk pembangunan rusunawa kembar di empat kabupaten dan koat di Jawa Barat mencapai Rp 128 Miliar.

“Iya, anggarannya ditanggung Kemenpera, masing – masing per rusunawa Rp 16 Miliar,” kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Sabtu (16/3/2013) malam.

Kepastian pembangunan rusunawa khusus buruh ini diperoleh dalam penandatangan kesepakatan antara sejumlah menteri dan gubernur di Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Penandatanganan kesepakatan itu dihadiri Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Banten, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, dan Gubernur DI Yogyakarta.

Penulis : Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Editor  : Ervan Hardoko

Sumber  : KOMPAS.com