BANDUNG, infobdg.com – Wargi Bandung kehabisan tiket mudik lebaran? Jangan khawatir, karena PT. KAI menyediakan 29.456 seat kereta api tambahan yang dijual mulai Sabtu (6/4), pukul 00.00.

KAI menambah beberapa kereta api dengan rute yang banyak jadi favorit masyarakat, seperti keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya. Malang, dll.

Moda transportasi kereta api pada masa angkutan lebaran sampai saat ini masih sangat tinggi. Oleh karena itu, Direktur Utama PT. KAI, Edi Sukmoro, menyatakan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan bagi penumpang kereta api, terlebih saat masa-masa mudik.

Advertisement

“Kami terus-menerus meningkatkan pelayanan dengan menambah KA-KA tambahan pada angkutan Lebaran 2019, tanpa mengurangi kenyamanan penumpang,” terang Edi, dalam jumpa pers yang digelar PT.KAI di Stasiun Bandung, pada Jumat (5/4).

Edi mengatakan, seat yang lebih dulu disediakan KAI untuk beberapa kereta api favorit masa mudik, keberangkatan H-6 sampai H-7 lebaran 2019, telah habis. Oleh karenanya, KAI menambah seat sebanyak 29.456 per harinya. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, Edi memaparkan bahwa selain penambahan seat, peningkatan pelayanan pun dilakukan dengan menggelar program pembagian takjil, buka, dan sahur gratis kepada seluruh penumpang kereta api (kecuali lokal), yang akan dilangsungkan pada 10 hari terakhir bulan puasa. KAI juga akan memberlakukan masa posko Angkutan Lebaran 2019, mulai tanggal 26 Mei hingga 16 Juni 2019, di mana seluruh pegawai KAI akan dimaksimalkan dalam membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun.

Bagi Wargi Bandung yang akan mudik menggunakan kereta api bisa melakukan pemesanan tiket kereta api tambahan ini melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, serta berbagai opsi penjualan tiket resmi KAI lainnya.

Previous articleJNE Dorong UKM di Bandung Lautan Kreatif UKM Festival
Next articleBandung Jadi Tempat Gerakan Awal Revolusi Industri ID 4.0