- Advertisement -

Angin Kencang Terjang Cimenyan, Rusak Rumah Warga dan Warung

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Angin kencang dilaporkan telah melanda Jalan Ciharalang RW 3,4,5,6, Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Minggu (28/3) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

- Advertisement -

Foto: BPBD Jabar

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, angin kencang terjadi akibat intensitas hujan yang sangat tinggi di kawasan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

“Kejadian Angin Kencang di Jalan Ciharalang RW 3,4,5,6, Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung disebabkan oleh intensitas hujan sangat tinggi,” dikutip dalam keterangan pers BPBD Jabar, Minggu (28/3).

Foto: BPBD Jabar

Diketahui, angin kencang bertiup dari lembahan menuju puncak. Akibat daripada peristiwa tersebut, beberapa material rumah warga dan warung tertiup angin. Angin juga menumbangkan beberapa pohon yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan. Sementara hingga saat ini, tidak ditemukan adanya korban jiwa maupun luka-luka.

Sebagai upaya penanganan, BPBD Kabupaten Bandung bersama aparat telah memotong pohon-pohon yang tumbang untuk membuka akses jalan. Warga setempat pun ikut membersihkan puing-puing material yang diterjang angin.

Sementara ini, akses jalan yang baru terbuka hanya RT 02 RW 03 saja, sisanya masih dalam upaya penanganan akibat pohon tumbang. Selain itu, angin menyebabkan masalah pada gardu listrik sehingga beberapa rumah warga dan warung saat ini dalam kondisi mati lampu.

- Advertisement -
706,104FollowersFollow
2,525,070FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -