- Advertisement -

Apa Aja Sih Yang Baru di Ranca Upas? Cek di Sini!

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Temasuk salah satu tempat wisata favorit di kawsan Ciwidey, Ranca Upas kini memiliki fasilitas yang lebih beragam. Wargi Bandung bisa melakukan banyak kegiatan di Ranca Upas ini yang bisa diikuti oleh berbagai kalangan usia. Tim Infobdg akan membahasnya secara lengkap sebagai berikut.

Awal mulanya Ranca Upas ini adalah tempat konservasi Flora dan Fauna yang terletak di Bandung selatan. Tempat wisata ini terletak pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan air laut dan berlokasi di Jl. Ciwidey, Patengan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dengan suhu udara yang sejuk, cocok buat Wargi Bandung untuk berwisata bersama keluarga. Ada berbagai tempat yang bisa dikunjungi di Kampung Cai Ranca Upas ini.

Selain area camping, di sini juga terdapat sebuah penangkaran rusa. Wargi Bandung bisa berinteraksi secara langsung dengan Rusa yang ada di sini, memberi makan, memegang, dan berfoto bersama rusa jinak yang dibiarkan berkeliaran di penangkaran.

 

Camping Ground

Di sini terdapat camping ground yang sangat luas sehingga Wargi Bandung tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat untuk camping. Area camping ini juga terbagi menjadi beberapa kategori lho. Pertama, ada Igloo Camp yang merupakan camping mewah dekat dengan danau, Wargi Bandung hanya perlu membawa diri dan sedikit perbekalan karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

Selanjutnya ada camping ekslusif yaitu Campervan Park. Bagi Wargi Bandung yang ingin mencoba camping anti ribet bersama keluarga pilihan satu ini sangatlah cocok, karena kalian bisa merasakan suasana campervan dengan mobil pribadi yang kalian bawa. Lokasi tenda tidak jauh dari mobil sehingga sangat cocok bagi Wargi Bandung yang membawa perbekalan di mobil tanpa mengeluarkan tenaga ekstra untuk berpindah-pindah.

Area camping ketiga adalah area camping yang lebih luas, area ini merupakan area camping biasa dan seringkali banyak dipilih oleh kalangan anak muda yang memang seringkali berkemah secara mandiri.

 

Kolam Air Panas

Karena Ranca Upas ini berada di pegunungan dan suhunya cukup dingin, terdapat juga Onsen dan kolam air panas yang akan membuat Wargi Bandung betah berlama-lama berwisata di Kampung Cai Ranca Upas ini. Dengan suhu udara yang mencapai 17-20 derajat Celcius cocok untuk berendam di udara yang sejuk.

 

Area Fun Games & Adventure

Ranca Upas juga menawarkan area Fun Games dan Fun Adventure. Petualangan seru akan terasa menyenangkan bila bermain bersama-sama, kegiatan tersebut diantaranta ada Paint Ball, ATV, Panahan dan Flying Fox. Wisata Ranca Upas ini buka setiap harinya, dengan fasilitas yang cukup memadai untuk sebuah tempat wisata. Ranca Upas ini pun sering dijadikan lokasi untuk prewedding. 

 

Harga Tiket Kampung Cai Ranca Upas

Berikut merupakan harga tiket untuk berwisata terbaru ke Kampung Cai Ranca Upas.

Sumber: ciwideyoutbond.com

Nah itulah tempat wisata Ranca Upas yang bisa Wargi Bandung kunjungi untuk berwisata bersama teman dan keluarga. Selamat mencoba!***

714,036FollowersFollow
2,605,017FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img