Asal dan Arti Logo Klub-klub Besar Eropa

Berita Lainnya

MASATA Dorong Desa Wisata Jadi Sentra Tumbuhnya Pendapatan Baru di Indoensia

BANDUNG, infobdg.com - Mendukung pariwisata Indonesia yang berkelanjutan, Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) menyelenggarakan focus group discussion (FGD) bertema "Pengembangan Desa Wisata Menuju 205 Desa...

Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Polyglota Hadir Di Bandung

BANDUNG, Infobdg.com - Sekarang, memiliki kemampuan berbahasa asing sangat diperlukan. Selain menambah skill, fasih berbahasa asing pun bisa membuka peluang bisnis atau peluang-peluang lainnya....

Cegah Penyebaran Covid-19, Oded Keluarkan Inwal Penegakan Protokol Kesehatan

BANDUNG, infobdg.com - Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengeluarkan Instruksi Wali Kota No 007 tahun...

Perketat Penanganan, Satgas Covid-19 Kota Bandung Bentuk 12 Tim Khusus

BANDUNG, infobdg.com - Untuk meminimalisir terjadinya penambahan covid-19 di Kota Bandung, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung membentuk dua belas tim khusus. Dibentuknya tim...

Manchester United

Lambang Manchester United tlh diganti beberapa kali, tetapi perubahan yg dilakukan tdk terlalu signifikan. Setan yg terletak di tengah lambang merupakan akar dari julukan “Setan Merah” (The Red Devils), yg muncul di era 1960-an.

Di 1998 Gambar kapal dengan empat layar itu menggambarkan Kanal Manchester, jalan air yg dibangun untuk membebaskan kota Manchester dari ketergantungan pada pelabuhan Liverpool.

Sejak pertengahan abad ke-19, Manchester tumbuh pesat sebagai kota industri.  Populasinya melonjak dari 322.000 jiwa pada 1801 menjadi lebih dari sejuta jiwa dalam 50 thn.

Perkembangan pesat Manchester tdk hanya disokong oleh industri katun Lancashire, tapi juga perkembangan industri manufaktur, permesinan dan tekstil.

read more from : thecrowdvoice.com

Liverpool FC

Lambang ‘Liver Bird’ pertama kali muncul di seragam Liverpool FC pada partai final Piala FA thn 1950. Lambang yg secara signifikan tlh menjadi bagian dari perjalanan panjang Liverpool FC.

Pada thn 1968 diambil keputusan untuk memperkenalkan lambang klub yg lebih modern. Lambang ‘Liver Bird’ langsung disulam ke seragam pemain dengan menyingkirkan garis pijakan pada kaki ‘Liver Bird’ dan menghilangkan lingkaran ouval.  Seiring dengan perubahan sponsor seragam, maka lambang Liverpool pada thn 1987 mengalami perubahan yg ke 3.

Lambang ‘Liver Bird’ kembali berada di dalam tameng seperti lambang Liverpool FC yg pertama, tetapi kali ini penulisan Liverpool Football Club di bawah ‘Liver Bird’ tdk di singkat.

Lambang ini bertahan sampai thn 1992, Di usia yang ke 100 Penambahan ornamen ‘Shankly Gates’ dengan tulisan ‘You’ll Never Walk Alone’ di atas tameng ‘Liver Bird’ dimaksudkan untuk mengingatkan jasa manajer Bill Shankly yg tlh menjadi pondasi kokoh bagi Liverpool FC. Di dalam tameng terdapat tulisan Liverpool Football Club 100 thn dan lambang ‘Liver Bird’.

Kemudian di bawah tameng ada tulisan angka 1892-1992. Lambang Liverpool FC yg skrng ini dibuat pada thn 1999 hanya dengan komposisi 2 warna. Tetapi sejak thn 2002, lambang Liverpool FC dibuat dengan ‘full colour’ seperti sekarang ini.

Chelsea

Pertama kali nya logo Chelsea sejak klub ini berdiri adalah dengan menampilkan salah satu pensiunan Chelsea yang begitu

terkenal, sehingga membentuk julukan awal sebagai The Pensioner akan tetapi logo itu tidak pernah di pakai dalam seragam Chelsea.

Setelah 33 tahun Chelsea berdiri, akhirnya logo Chelsea mulai di rubah, Perubahan logo ini terinspirasi oleh mantel sipil senjata dari Metropolitan Borough Chelsea.

Pada tahun 1986, Chelsea pun mulai mengganti logonya dengan tujuan agar penjualan tshirt dan merchandise bisa meningkat sehingga bisa meningkatkan pemasukan untuk Chelsea. Desain singa dan huruf CFC. Pada tahun 2004, Chelsea mulai mengganti logo nya kembali.Logo barunya ini lebih efektif karena adanya sedikit perubahan.

Pada acara 100 tahun nya Chelsea telah berganti dalam upaya memodernisasi dan mengubah pencitraan. Lambang yang kini digunakan, yang menampilan seekor singa seremonial memegang sebuah tongkat, merupakan modifikasi dari lambang yang pernah digunakan pada dekade 1950an.

Arsenal

Logo klub ini memang simple, dari logo yang terlihat berwarna merah yang memang sudah menjadi warna tradisional klub sejak lama, pada logo bagian atas klub ada tulisan Arsenal dan di tengah logo ada lambang meriam.

Kenapa meriam?? Karena klub asal london utara ini memang terbentuk dari kesebelasan para buruh dari pabrik Pembuatan senjata di London pada saat masih jaman perang dunia.

Di musim 2011/2012 dalam peringatan klub yg sdh berumur 125 thn dimodifikasi adanya Lima belas daun salam yang Mencerminkan detail desain pada enam potongan pence dibayar oleh 15 pendiri untuk mendirikan klub.

Daun salam mewakili kekuatan, ditambah 15 daun ek/oak Merupakan asal klub – dari 15 pendiri bertemu di kedai minuman ek/oak kerajaan. Tulisan “FORWARD” (Depan)

Salah satu motto pertama yang tercatat terkait dengan persenjataan dan pertempuran. Di musim 2012/2013 logo klub akan kembali seperti semula.

Manchester City

Lambang klub saat ini mulai digunakan pada tahun 1997, dikarenakan bahwa lambang sebelumnya tidak memenuhi syarat untuk didaftarkan sebagai merek dagang.

Logo tersebut didasarkan pada lengan kota Manchester, dan terdiri dari sebuah perisai di depan sebuah elang emas.

Fitur perisai kapal pada setengah bagian atas menggambarkan Kanal Kapal Manchester, dan tiga garis-garis diagonal di bagian bawah, menggambarkan kota tiga sungai.

Bagian bawah terdapat pita dengan sebuah kata Superbia in Praelio, yang artinya dalam bahasa latin adalah Kebanggaan di Pertempuran.

Diatas elang ada tiga bintang tiga, yang murni hanya sebagai dekorasi.

Real Madrid

Lambang klub pertama Real Madrid adalah desain sederhana dengan sebuah jalinan dekoratif dan tiga huruf kapital yg dituliskan sebagai “MCF” yg merupakan singkatan dari Madrid Club de Futbol yg dibalut warna biru gelap dalam kostum warna putih. Perubahan pertama lambang klub terjadi pada thn 1908, ketika mereka mengadopsi bentuk yg lebih ramping dan penempatan huruf inisial klub di dalam lingkaran. Perubahan berikutnya dari logo kemudian tdk terjadi sampai Pedro Parages menjadi presIden klub pada thn 1920. Pada saat itu, mahkota simbol kerajaan ditambahkan ke bagian atas logo dan kemudian menjadi gaya tersendiri dari klub Real Madrid Club de Futbol. Modifikasi terbaru di bagian atas logo terjadi pada thn 2001 ketika klub ingin lebih menonjolan citra untuk abad ke-21 dengan menstandarkan bagian atas logonya.

Barcelona FC

Pada thn 1906, Pemerintah mewajibkan setiap klub punya lambang tersendiri.

Maka , dibuatlah logo baru yg jadi cikal bakal simbol Barcelona sampai skrng.

Logo Barcelona yg skrng terdiri dari tiga unsur.

Warna strip merah dan kuning menandakan warna khas Catalonia.Itu cerminan semangat Catalanisme. Gambar St.George Cros untuk menghormati orang catalonia yg mempercayai wilayah mereka dilindungi St. George.

Dan strip warna merah dan Biru symbol semangat Barcelona. Logo itu dinilai paling pas mewakili semangat Catalanisme.

AC Milan

Untuk “beberapa tahun” belakangan, lambang Milan memakai sentuhan bendera Milan (flag of Milan), yaitu lambang yg terlihat seperti lambang salib berwarna merah pada lambang Milan, yg aslinya adalah bendera dari Saint Ambrose.

Panggilan Milan yg lainnya, Il Diavolo Rosso (setan merah) berasal dari lambang bintang yg dikenakan Milan di atas lambang klubnya.

Bintang tersebut dikenakan Milan pada 1979 karena Milan sudah memenangkan lebih dari sepuluh gelar lokal (scudetto Seri A).

Saat ini, lambang klub Milan adalah untuk dipersembahkan kepada bendera Comune di Milano, dengan singkatan ACM di atas dan thn berdirinya 1899 di bawah.

Inter Milan

Lambang klub adalah huruf FCIM di dalam sebuah lingkaran, yg didesain pada thn 1908, pelukis yg mendesain logo klub yg bertahan hingga skrng ini adalah Giorgio Muggiani yg juga merupakan salah seorang yg menggagas terbentuknya Inter.

Inter identik dengan warna hitam biru. Warna hitam mewakili gelapnya malam dan biru mengambarkan langit.

Sempat terjadi perubahan saat Inter digabungkan dengan Unione Sportiva Milanese pada thn 1928, yaitu kostum mereka berganti putih dengan tanda palang merah di bagian dada, namun setlh Perang Dunia II usai, Inter kembali ke warna awal mereka.

Juventus FC

Logo resmi Juventus Football Club tlh mengalami berbagai perubahan dan modifikasi sejak thn 1920.

Modifikasi terakhir adalah pada musim 2004-05. Dimana saat itu mereka mengubah logo menjadi oval, dengan lima garis vertical, dan banteng yg dibentuk dalam sebuah siluet. Dahulu sebelum musim 2004-05, Juve memiliki sebuah symbol berwarna biru (yg merupakan symbol lain dari kota Turin).

Selain itu ditambahkan juga tiga bintang yg menggambarkan mereka sebagai satu-satunya klub yg mampu memenagi gelar Seri-A 30 kali.

Sementara di era 1980-an, logo Juve lebih banyak dihiasi dengan siluet seekor zebra, menggambarkan mereka sebagai tim zebra kuat di Seri-A.

As Roma

Associazione Sportiva Roma didirikan pada tahun 1927 oleh Italo Foschi.

Klub ini merupakan hasil merger tiga klub Roma yang telah berdiri sebelumnya, yaitu Roman, Alba-Audace dan Fortitudo.

AS Roma logonya identik dengan warna merah marun dan kuning keemasan, yang mewakili warna tradisional dari kota itu sendiri.

Warna itu sendiri diambil dari salah satu dari tiga klub merger, yaitu Roman Football Club.

Logo Roma yang berbentuk srigala adalah ilustrasi dari mitos Romulus dan Remus, yang merupakan cerita terbentuknya kota Roma

- Advertisement -

Kuliner Bandung

Santap Kuliner Angkringan ala Malioboro All U Can Eat di Mercure Bandung City Centre

KULINER, infobdg.com - Ada yang baru lagi nih di Mercure Bandung City Centre! Setelah sukses dengan angkringan Kardiman, Mercure Bandung City Centre kini kembali...

Sensasi Baru Santap Kuliner Khas Jepang di Urban Ninja Japanese Fusion

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung pecinta masakan Jepang? Berarti wajib banget cobain kuliner di resto baru berkonsep Jepang yang satu ini! Adalah Urban Ninja,...

Non Kitchen & Coffee Hadir Kembali, Cafe Cozy Buat Para Milenial Bandung

KULINER, infobdg.com - Masih ingat dengan Non Kitchen & Coffee? Yup! Cafe cozy buat para milenial di daerah Simpang Lima, Ahmad Yani, Bandung ini...