- Advertisement -

Bleach Tetap Usung Musik Hardcore Ditengah Banyaknya Aliran Pop Elektronik di Kota Bandung

Berita Lainnya

Kesadaran Warga Pakai Masker Meningkat, Pelanggaran Prokes di Kota Bandung Terus Menurun

BANDUNG, infobdg.com - Kesadaran masyarakat Kota Bandung akan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker, mulai meningkat. Hal tersebut terlihat dari jumlah pelanggaran yang kian hari...

PT KAI: Pelanggan KA Jarak Jauh Wajib Menunjukkan Hasil Rapid Test Antigen

BANDUNG, infobdgcom - Mulai 26 Januari s.d 8 Februari 2021, pelanggan KA Jarak Jauh diharuskan untuk menunjukkan surat keterangan hasil pemeriksaan GeNose Test atau...

Dua Pekan PSBB di Bandung, 31 Pelaku Usaha Disegel dan Didenda

BANDUNG, infobdg.com - Pelaksanaan PSBB Proporsional Kota Bandung memasuki pekan kedua. Selama itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung telah menindak 31 pelaku usaha....

Nikmatnya Menu Baru dan Promo di Nara Park

BANDUNG, infobdg.com - Kalau main-main ke arah Bandung utara paling enak memang datang ke tempat makan dengan suasana hijau dan terbuka. Selain menikmati kulinernya,...

BANDUNG, infobdgcom – Bandung yang dikenal sebagai gudangnya para musisi terus melahirkan band-band baru, baik itu ber-genre pop, rock, emo ataupun hardcore. Salah satunya band pendatang baru dari skena musik hardcore yaitu Bleach yang akan merilis video klip serta sedang mempersiapkan materi untuk album barunya.

- Advertisement -

Sang gitaris Krisna Rinaldi yang juga merupakan putra sulung dari vokalis band rock ternama Indonesia yaitu Krisyanto Jamrud mengatakan perkembangan musik hardcore terutama di Kota Bandung sedang meningkat kembali karena banyak yang mendukung aliran musik tersebut.

“Bleach terbentuk pada awal tahun 2020 sebelum ada pandemi covid. Awal terbentuk saya belum masuk jadi personil Bleach, mulai pertengahan tahun 2020 saya yang menawarkan diri ke Kevin untuk masuk mengisi gitar di Bleach,” Katanya.

“Kalo ditanya kenapa musik hardcore, karena saya dari kecil sudah terbiasa juga mendengarkan musik keras. Secara nggak langsung dicekokin ayah saya sendiri, kebeneran beliau musisi dan suka mendengarkan musik seperti heavy metal, trash core, hardcore dan lebih banyak lagi sih. Dan saya langsung suka dengan materi demo Bleach waktu awal kevin digging pertama kali ke saya. Ngalir aja inti nya katanya,” tutur Krisna.

Menurut Kevin, saat ini band-nya sedang mengerjakan project video klip dan album pertamanya yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2021 ini.

“Untuk saat ini Bleach sedang menggarap video klip yang mungkin akan release pada awal tahun ini, serta sedang menggarap materi untuk debut album pertama kita yang mungkin akan release pada tahun ini juga,” katanya.

Namun demikian, lanjut Kevin perkembangan dunia digital saat ini membantu band-band indie di Kota Bandung sehingga perkembangan mereka lebih cepat dan baik serta unik dalam aksi panggung dan kualitas musik.

“Menurut kami band-band hardcore di Indonesia banyak yang bagus dan unik, terlebih informasi yang sudah lebih cepat dibandingkan dulu karena adanya internet,” lanjutnya.

Adapun Michael Sippan yang merupakan gitaris menyebut, bahwa nama Bleach itu berasal dari kata plesetan namun tetap enak di dengar ditelinga para penikmat musik keras.

“Sebenarnya kami ngambil nama Bleach ini bukan karena arti dari Bleach itu sendiri. Awalnya kita pengen nyari nama yang catchy untuk disebutkan. Lalu kepikiran bleed dari bleed to death. Tapi karena satu dan lain hal, jadi kami pelesetin aja tuh jadi bleach to death. Ngambil Bleach nya aja deh,” tambahnya.

Dirinya pun mengakui perkembangan band beraliran hardcore di Bandung saat ini sedang naik daun karena banyak label musik dan media yang selalu mendukung dunia musik keras di Bandung.

“Menurut saya perkembangan band-band khususnya hardcore di Bandung sekarang sedang naik lagi. Soalnya, sekarang sudah lumayan banyak record label dan media yang support sama scene hardcore sendiri. Jadi menurut saya dalam beberapa tahun ke depan di Bandung bakal makin naik lagi”, tutupnya.

Untuk diketahui, Bleach ini dipunggawai oleh lima orang personil, yaitu Alvin sebagai vokalis, Krisna Rinaldi di Guitar, Kevin Raf Sebagai gitaris, Michael Sippan untuk mengisi Bass, Dan Luthfi pada drum.

- Advertisement -
703,801FollowersFollow
2,520,675FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

Nikmatnya Menu Baru dan Promo di Nara Park

BANDUNG, infobdg.com - Kalau main-main ke arah Bandung utara paling enak memang datang ke tempat makan dengan suasana hijau dan terbuka. Selain menikmati kulinernya,...

Rumah None, Café Spesialis Kebab, Dimsum, dan Cake!

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung, ada café baru nih di daerah Kopo! Cocok banget jadi tempat nongkrong bareng temen-temen, namanya Rumah None. Wajib banget...

Ini Makanan yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

BANDUNG, Infobdg - Kesehatan merupakan hal yang paling penting, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Sistem kekebalan imun bisa saja naik ataupun turun tergantung...
- Advertisement -