- Advertisement -

Butuh Bersantai? Piknik Di Spot Berikut Ini Yuk!

Berita Lainnya

WISATA, infobdg.com – Bandung selalu mempunyai cara untuk memberikan kenyamanan terutama bagi para wisatawan yang ingin melepas penat. Suguhan alam yang hijau selalu bisa diandalkan saat kita ingin bersantai dengan tenang di tengah alam.

Untuk sebagian orang cara untuk melepas penat tak harus mahal, jauh dan diisi dengan kegiatan yang padat. Sekedar menghabiskan quality time sambil bercengkrama atau menikmati hidangan sederhana sudah terbilang cukup untuk healing time. Berpiknik mencangkup hal-hal tersebut, Wargi Bandung hanya perlu meluangkan waktu bersama teman atau keluarga, membawa perbekalan yang cukup dan memilih tempat yang asri untuk duduk sambil bersenang-senang.

Trend piknik baru-baru ini ramai kembali di social media dengan konsep ‘Picnic Aesthetic’ yang bayak diikuti oleh para kalangan anak muda. Karena selain untuk ‘healing’ piknik ini pun menjadi ajang untuk membuat konten apik baik untuk berfoto ataupun video. Jika Wargi Bandung sudah lama ingin melakukan piknik bersama teman atau keluarga namun masih bingung untuk tempatnya, berikut tim Infobdg akan merekomendasikan beberapa tempat piknik yang bisa kalian coba.

Ranca Upas

Terkenal dengan kawasan penangkaran rusanya, namun Ranca Upas juga memiliki alam terbuka hijau dengan suhu udara yang sejuk sangat cocok untuk tempat berpiknik. Hamparan rumput hijau di kawasan Ranca Upas ini juga digunakan sebagai camping ground, jadi Wargi Bandung tak perlu khawatir tidak kebagian tempat, karena tempat ini cukup luas.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Situs Batu Kuda Gunung Manglayang

Kawasan Batu Kuda berupa perbukitan dengan hutan pinus yang indah. Tempat ini berlokasi di Kampung Cikoneng, Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung. Walau terbilang cukup mudah diakses dari perkotaan namun segarnya pegunungan Bandung bisa dirasakan disini. Sekarang kawasan ini sudah jadi cagar budaya yang dilindungi dan berada di bawah pengawasan Perhutani langsung sehingga tempat wisata ini jauh lebih tertata. Selain piknik, Wargi Bandung juga bisa mengunjungi beberapa tempat petilasan situs batu kuda, batu kursi, batu lawang, batu tumpeng, dan batu keraton.

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan danau yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut ini menempati areal seluas 150 Ha. Dulunya kawasan ini merupakan kawasan cagar alam atau taman nasional, namun pada tahun 1981 telah resmi berubah menjadi sebuah taman wisata.

Suasana Situ Patengang yang begitu tenang, dan udara yang begitu segar membuat tempat ini cocok untuk melupakan kepenatan aktifitas, Wargi Bandung akan merasa nyaman dan merasa rileks bertamasya di pinggir danau seraya menikmati laskap danau yang indah. Udara disini pun sangat sejuk, udaranya masih bersih bebas dari polusi sangat berbeda ketika sedang ada di kota.

Kebun Bunga Begonia

Lokasi wisata outbound yang berkonsep kebun dengan atmosfer pegunungan ini berada di ketinggian 1.200 diatas permukaan laut, letaknya ada di Jalan Maribaya, Lembang. Dengan konsep taman bunga yang berada di tengah kota, kebun bunga begonia ini juga cocok untuk berpiknik. Tidak hanya melihat dan menikmati keindahan bunga begonia saja, di kebun Begonia Wargi Bandung bisa juga merasakan berkebun, memetik buah dan sayur.

Alamat: Jalan Maribaya No. 120 A, Langensari, Lembang, Bandung Barat.

Jungle Milk

Merupakan tempat wisata yang masih terbilang baru di kawasan Lembang Bandung yang menyediaan fasilitas piknik dan berkemah berkonsep private dengan urada sejuk karena berada di ketinggian kurang lebih 1.600 meter di atas permukaan laut. Wargi Bandung bisa berpiknik di hamparan rumput hijau, selain itu ada beberapa kuda yang dengan sengaja dilepas dikawasan tersebut membuat suasana piknik di alam bebas terasa nyata. Kalian juga berinteraksi dengan kuda-kuda tersebut lho. Tempat ini memiliki paket wisata seperti piknik, berkemah, horse riding, berkeliling naik ATV, bermain bersama hewan-hewan, dan trekking. Agar menjaga kesan ‘private’ tempat wisata ini membatasi pengunjungnya sebanyak 65 orang dengan alokasi (untuk camping) 20 tenda agar jaraknya tetap terjaga.

Alamat: Genteng, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Nah, itulah beberapa tempat yang terkenal dengan alamnya yang cocok untuk berpiknik. Tunggu apalagi? Segera atur jadwal kalian dan ajak keluarga, teman, kerabat dan pacar kalian untuk bersantai di sini yuk!

714,036FollowersFollow
2,595,712FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img