- Advertisement -

Generasi Muda Bantu Ringankan Pekerjaan Ojol di Tengah Corona

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Pandemi Covid-19 di Indonesia jelas berdampak pada perekonomian negara. Banyak pihak yang dirugikan sebab harus menutup usahanya, melakukan pekerjaannya di rumah, hingga terancam PHK. Tak terkecuali bagi mereka yang menggantungkan penghasilannya per hari, salah satunya dialami profesi driver ojek online (Ojol).

- Advertisement -

Tak dapat dipungkiri bahwa banyak daerah di Indonesia yang telah memberlakukan masa tanggap darurat wabah virus Corona yang berdampak pada pembatasan aktivitas masyarakat. Hal ini membuat penghasilan para driver ojol berkurang hingga 70%. Meski begitu, mereka tetap harus bekerja.

Menanggapi situasi tersebut, Noesa Creative Media mengumpulkan sekelompok anak muda yang berani mengambil resiko untuk meringankan beban driver ojek online yang telah berjuang mencari nafkah, meski dalam situasi pandemi virus corona. Mereka bergerak dengan membagikan makan dan minum gratis bagi ojol.

“Kita paham banget, banyak driver ojol yang terkena dampak dari Covid-19 ini. Saya mengajak adik-adik buat terbiasa ngasih manfaat walaupun ditengah kondisi yang kurang mengenakkan kayak gini. Karena itu, Noesa Creative Media bergabung dengan Satay Kato Kopi, dan Terang Jakarta untuk melakukan kegiatan ini,” kata pendiri Noesa Creative Media, Rialdi Caesario.

Menurut Rialdi, pengemudi Ojol merupakan salah satu profesi yang memberanikan diri mengambil resiko untuk terpenuhinya kebutuhan keluarga. Tergerak dari situasi tersebut, ia mengajukan diri kepada Yuda Fajrin, pemilik program “Berjuang Bersama Ojek Online” sekaligus pemilik cafe Satay Kato Kopi di Jakarta, untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

Sebelumnya, program ini telah berjalan pada tanggal 25-31 Maret 2020 lalu dan telah membagikan sekitar 5.000 pax makanan dan minuman gratis di kota Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Sementara untuk saat ini, Rialdi kembali menggelar program “Berjuang Bersama Ojek Online Part 2” pada tanggal 6-9 April 2020.

Rialdi berharap, seluruh generasi muda Indonesia, khususnya Wargi Bandung, dapat mendukung program “Berjuang Bersama Ojek Onlineā€ untuk tetap berbagi walaupun situasi sedang tidak kondusif.

“Untuk kalian yang ingin mendonasikan rezekinya kepada para driver ojol, bisa langsung hubungi Noesa Creative Media, jangan berhenti berbuat baik dalam kondisi apapun,” ujar dia.

Agar tak beresiko tinggi, program ini dilakukan sesuai prosedur seperti menggunakan masker, menjaga jarak dalam antrean, menggunakan sarung tangan, tidak berkumpul, dan selalu menggunakan hand sanitizer.

Driver ojol gak kita biarkan turun dari kendaraannya, biar gak jadi kerumunan dan tetap tertib,” tutupnya.

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,498FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -