- Advertisement -

Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Kosambi Stabil Rp14.000 per Liter, Disdagin: Stok Melimpah

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Harga minyak goreng curah di pasar tradisional Kota Bandung kini dalam keadaan stabil di angka Rp14.000 per liter.

Ilustrasi Minyak Goreng Curah

Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan dalam kunjungannya ke Pasar Kosambi, Kota Bandung.

Tak hanya di Kota Bandung, ia memastikan dalam dua pekan ini, harga minyak goreng curah di seluruh wilayah Indonesia stabil di harga eceran Rp14.000 per liter.

Terlebih, ia memastikan ketersediaan stok minyak goreng di Kota Bandung saat ini dalam posisi yang aman, atau bahkan lebih.

“Saya melihat, di Pasar Kosambi ini justru stoknya lebih. Artinya orang sudah enggak antre, mungkin membeli seperlunya. Karena barangnya tersedia, harganya stabil,” ucap Zulkifli, Kamis (23/6).

Kini, masyarkat bisa membeli minyak goreng curah dengan batas minimum 10 liter per Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jumlah ini lebih banyak dari yang awalnya hanya dua liter per KTP.

“Karena stoknya banyak. Jadi sudah aman,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah pun memastikan, keseluruhan toko yang menjual minyak goreng di Pasar Kosambi dijual dengan harga sesuai eceran tertinggi (HET).

“Alhamdulillah sudah sesuai HET,” ujarnya.***

714,036FollowersFollow
2,569,432FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img