- Advertisement -

Imbas Kenaikan Harga BBM di Jabar Hingga Sengketa Tanah KAI di Kel. Garuda, Berita Sepekan (18/9/22)

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Sejumlah kabar yang terjadi selama sepekan (12-18 September 2022) kini telah dirangkum dalam 1 halaman berita, sebagai berikut.

BCA Bakal Gelar BCA Expo Offline di Bandung, Catat Tanggalnya

Pemulihan ekonomi nasional dari berbagai sektor hingga saat ini masih berlangsung dan berbagai stimulus pemulihan pun terus dilakukan. Tak hanya diinisiasi oleh pemerintah, namun juga dari berbagai pihak.

Sektor perbankan yang erat kaitannya dengan perekonomian ini pun turut mendorong pemulihan melalui berbagai inisiatif. Dalam hal ini, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) secara konsisten mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional salah satunya melalui gelaran BCA Expo Kanwil I 2022.

Setelah sukses menggelar BCA Expo 2022 secara offline di ICE BSD, Tangerang pada 9-11 September 2022, kegiatan BCA Expo juga akan hadir secara offline di Bandung mulai dari tanggal 17-18 September 2022 di Jalan Bujanggamanik (Area samping IKEA Kota Baru Parahyangan).

Baca Selengkapnya

Imbas Harga BBM Naik, Sejumlah Komoditi di Jabar Juga Alami Kenaikan Harga, Kang Emil: Tapi Masih Stabil

Meski harga bahan bakar minyak (BBM) alami kenaikan, namun harga barang kebutuhan pokok di Jawa Barat masih terbilang stabil.

Hal ini dipastikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat cek lapangan di Pasar Tradisional Balubur Town Square (Baltos), Kota Bandung, Selasa (13/9).

“Hari ini saya memonitor, ternyata secara umum tidak terjadi kenaikan yang signifikan oleh BBM,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Meski begitu, terpantau ada beberapa harga kebutuham pokok yang naik, salah satunya ikan. Menurut Emil, harga ikan meski naik tapi tidak melompat signifikan.

Baca Selengkapnya

Masjid Raya Al-Jabbar Ditargetkan Siap Digunakan Shalat pada Desember 2022

Masjid Raya Al-Jabbar ditargetkan rampung pada Desember 2022. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrabnya itu memastikan, bahwa Masjid Raya Al-Jabbar sudah bisa digunakan masyarakat untuk shalat di akhir Desember 2022.

“Insya Allah akhir Desember akan kita resmikan. Akhir Desember sudah bisa shalat, sekarang udah 60 persen tinggal September, Oktober, November masih ada empat bulan lagi,” kata Kang Emil, di Gedung Sate Bandung, Rabu (14/9).

Menurut Emil, Masjid Raya Al-Jabbar sedang dikebut di semua lini dengan tetap memperhatikan kualitas. Gubernur meyakini, tanggal 29-31 Desember 2022 akan menjadi hari peresmian Masjid Raya Al-Jabbar.

Baca Selengkapnya

PT KAI Daop 2 Bandung Tertibkan Aset Perusahaan di Jl Babakan Sari Bandung

PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung kembali menertibkan rumah perusahaan sebagai wujud keseriusan PT KAI dalam menjaga aset negara sekaligus melakukan optimalisasi aset, Rabu (14/9). Penertiban berlokasi di Jl. Babakan Sari II no. 1 RT 0001 RW 0007 Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.

Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardojo mengatakan rumah perusahaan dengan luas tanah 755,25 m2 tersebut disewa oleh Maman Kasmana dan digunakan bersama saudaranya untuk rumah tinggal dan komersial kios-kios. Penyewa tersebut, lanjut Kuswardojo, belum melakukan kewajiban pembayaran sesuai dengan perjanjian kontrak selama 5 tahun mulai Januari 2017 s/d Desember 2021.

Baca Selengkapnya

Peringati Hari Pramuka ke-61, Gubernur Jabar: Gerakan Pramuka Jadi Wadah Investasi Generasi Muda

Pemerintah Jawa Barat menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu (14/9).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bahwa Gerakan Pramuka bisa menjadi wadah investasi dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan tahan banting.

“Setiap ada kegiatan, Pramuka selalu hadir. Mudah-mudahan ini menjadi benteng generasi yang tangguh, tahan banting menghadapi masa depan. Ini adalah investasi,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Menurut Emil, apabila tidak ada Gerakan Pramuka, kemungkinan masa depan bangsa akan semrawut.

Baca Selengkapnya

Terobosan Baru Teknologi Herbal, PT. Habbatussauda Internasional Luncurkan 3 Produk Atasi Masalah Kesehatan Organ Kewanitaan

Masalah kesehatan organ reproduksi kewanitaan dewasa ini semakin diperhatikan, dari mulai para remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

Kepedulian pada kesehatan organ kewanitaan sejatinya menjadi penting bagi para perempuan, mengingat penting dan vitalnya fungsi daripada organ tersebut. Masalah yang muncul seperti haid tidak lancar, nyeri saat haid, miom, kista, endometriosis, hingga kanker, seringkali menjadi keluhan dan masalah wanita.

Hal ini pun menjadi atensi PT. Habbatussauda Internasional. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 2005 ini meluncurkan tiga produk terbaru mereka, yakni series kewanitaan, di bawah naungan anak perusahaannya yakni PT. Nabawi Sehat Berkah.

Baca Selengkapnya

KAI Akan Lakukan Upaya PK Terhadap Putusan Kasasi Terkait Sengketa Tanah di Kel. Garuda, Kota Bandung

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kecewa terhadap putusan kasasi terkait perkara kepemilikan aset di Kelurahan Garuda, Kota Bandung. Kekecewaan ini didasari oleh putusan kasasi Mahkamah Agung yang telah menolak permohonan kasasi dari KAI. Putusan tersebut diterima KAI pada 31 Agustus 2022.

KAI akan segera melakukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan kasasi tersebut ke Mahkamah Agung. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan aset tersebut yang juga merupakan aset negara berupa kekayaan negara yang dipisahkan.

Baca Selengkapnya

Tari Merak Resmi Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, Ini Kata Ridwan Kamil

Kabar gembira bagi Warga Jawa Barat! Pada momen Hari Perdamaian Dunia, Tari Merak yang merupakan tarian budaya Sunda, resmi dianugerahkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia.

Atas predikat ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun menilai bahwa tari merak perlu dilestarikan dari level anak-anak hingga orang dewasa. Maka dari itu, pemerintah Jawa Barat menggelar kegiatan Tari Merak Sadunya (Sedunia) di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Minggu (18/9).

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 1.000 orang dengan memakai kain kebaya memadati halaman depan Gedung Sate. Atalia Praratya Ridwan Kamil pun terpantau ikut serta dalam memperagakan tarian merak dengan menggunakan kebaya nuansa hijau dan putih.

Baca Selengkapnya

Itulah beberapa kabar selama sepekan yang terjadi di Bandung. Selalu waspada dan jaga kesehatan ya Wargi Bandung! Selamat berakhir pekan!***

714,036FollowersFollow
2,599,480FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img