BANDUNG, infobdg.com – Jawa Barat menerima bantuan 1.000 paket sembako dari Paguyuban Hegarmanah. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Ridwan Kamil pada Jumat (3/4), di Gedung Pakuan, Bandung.

Humas Jabar

Atalia mengapresiasi kontribusi dari Paguyuban Hegarmanah. Ia mengatakan akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat miskin, maupun masyarakat miskin baru, yang terdampak pandemi Covid-19 di Jabar.

“Kita menerima 1.000 paket sembako. 500 paket akan diberikan kepada warga di sekitar Hegarmanah, Kota Bandung, dan 500 lagi kami diizinkan untuk menyebarkan kepada wilayah lain di Jawa Barat,” beber Atalia.

Ia menambahkan, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Paguyuban Hegarmanah ini dapat menjadi inspirasi. Hal ini bisa mengajak semakin banyak pihak untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Jabar.

“Kami berharap banyak pihak yang bisa terlibat dan juga turut membantu seperti apa yang dilakukan oleh teman-teman di Paguyuban Hegarmanah dan juga teman-teman Jabar Bergerak. Dari kita, oleh kita, dan mudah-mudah memberikan manfaat yang baik bagi semua masyarakat,” ucapnya.

Perwakilan dari Paguyuban Hegarmanah, Mario mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan dana bantuan sebanyak kurang lebih Rp 300 juta dalam dua hari terakhir untuk disalurkan dalam bentuk paket sembako, masker, dan sabun senilai masing-masing Rp 150 ribu.

“Alhamdulillah, sudah terkumpul dana selama dua hari ini sampai 300 jutaan yang akan segera didistribusikan dalam bentuk sembako, baik itu sembako subsidi maupun yang diberikan langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” beber Mario, lewat video conference, Jumat (3/4).

“Ini bentuk gerakan kami bahu-membahu memberdayakan dalam menghadapi COVID-19,” tambahnya.