- Advertisement -

Jelang Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelanggan KA di Daop 2 Bandung Meningkat 19%

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdgcom – Menjelang libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Rabu (27/9), Daop 2 Bandung mencatat sebanyak 22.676 pelanggan akan melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta api jarak jauh dari wilayah Daop 2 Bandung pada periode 27-28 September 2023.

Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan bahwa jumlah tersebut naik 3.624 pelanggan atau meningkat 19% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada minggu ketiga September 2023.

Daop 2 Bandung juga mencatat, libur akhir pekan ini sebanyak 36.602 pelanggan akan melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh, pada Rabu (27/9) hingga Sabtu (30/9).

“Jumlah pelanggan yang akan melakukan pemesanan tiket masih terus bertambah seiring berjalannya waktu, yang bertepatan libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur akhir pekan,” tambah Mahendro.

Daop 2 Bandung sendiri pada periode tanggal tersebut menyiapkan 23 perjalanan KA sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan antisipasi peningkatan volume pelanggan yang ingin menikmati momen libur tersebut. Selain itu, guna mengakomodir dan mengantisipasi lonjakan pelanggan, Daop 2 Bandung juga mengoperasikan 1 KA Argo Parahyangan Tambahan relasi Bandung – Gambir .

Daop 2 Bandung mengimbau kepada pelanggan KA agar mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju ke stasiun keberangkatan. Hal ini sebagai upaya agar pelanggan tidak tertinggal kereta, mengingat kepadatan jalan raya yang cenderung semakin meningkat di saat memasuki libur weekend.

Daop 2 Bandung juga mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mematuhi seluruh peraturan dalam menggunakan transportasi kereta api, baik itu larangan merokok selama diatas KA, melebihi relasi tujuan dari yang tertera pada tiket, maupun mematuhi ketentuan barang bawaan. Apabila kedapatan melanggar, petugas KAI akan dengan tegas akan memberikan sanksi pada pelanggan sesuai aturan perusahaan.

“Kami berkomitmen memastikan perjalanan kereta api khususnya di momen libur ini dapat berjalan dengan selamat, aman, lancar, tertib, dan terkendali,” tutup Mahendro

749,592FollowersFollow
2,631,480FollowersFollow
45,568SubscribersSubscribe