- Advertisement -

Juli Cheerful di de Braga by Artotel dengan Pameran Tunggal Foamility Karya Seniman Muda Galih Hermawan

Berita Lainnya

HOTEL, infobdg.com – Baru lagi karya seni yang menghiasi interior Hotel de Braga by Artotel. Kali ini, karya unik dari seniman muda, Galih Hermawan. Pameran tunggalnya di gelar sejak 6-31 Juli 2023 di Hotel de Braga by Artotel, berjudul Foamility.

Bertempat di lantai 1, 2, dan 3 de Braga by ARTOTEL Jalan braga no. 10, Foamility membawakan keunikan tersendiri dimana karya yang ditampilkan Galih Hermawan tidak disajikan diatas kanvas, namun diatas busa.

Foamality, merujuk pada kecenderungan karya-karya yang dibuat Galih Hermawan yang menggunakan busa dan polyurethane sebagai material utama pada karya-karyanya. Galih yang terinspirasi oleh karya-karya John Chamberlain awalnya menggunakan busa dalam membuat karya.

“Dalam prosesnya saya memadukan unsur busa dengan polyurethane yang memiliki karakter unik. Di satu sisi dapat mengikuti elastisitas busa hingga pada tingkatan tertentu, di sisi lain, bentukan akhir polyurethane ini memiliki karakter yang berseberangan dengan busa,” ujar Galih.

Galih menuturkan, karya-karyanya ini sangat dipengaruhi pengalaman batin sejak kecil. Misalnya, kebiasaan membuat mainan DIY bersama ayahnya menjadi modal dasar bagaimana ia mendapatkan keasyikan mengolah bentuk dan material khususnya busa hingga mencapai bentuk yang dirasa tepat.

Kegemaran terhadap film-film animasi pun menjadi latar pemilihan pengolahan warna pada polyurethane. Galih memilih warna-warna pop seperti warna-warna film animasi atau kartun kegemarannya sejak kecil. Warna-warna ini saat ini menjadi kecenderungan yang cukup signifikan pada karya-karya dengan nuansa pop culture yang sedang menjadi arus besar.***

749,592FollowersFollow
2,631,480FollowersFollow
45,568SubscribersSubscribe