- Advertisement -

Kolaborasi dengan Grab dan Good Doctor, Kemenkes Hadirkan Grab Vaccine Center di Jabar

Berita Lainnya

ARTIKEL, infobdg.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kembali melakukan kolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menghadirkan pusat vaksin dengan pendekatan 3-in-1 untuk memvaksinasi 5,000 orang lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media di Provinsi Jawa Barat.

- Advertisement -

Foto: Grab Indonesia

Kolaborasi yang dinamakam “Grab Vaccine Center” di Jawa Barat ini beroperasi pada 16-18 Maret 2021 di SPORT Jabar, Arcamanik, untuk gelombang pertama. Sementara gelombang kedua vaksinasi akan dilaksanakan pada 12-15 April 2021.

Pusat vaksin ini menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining, serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor.

Dalam hal ini, Good Doctor bekerja sama dengan pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi yang lebih efisien. Sementara Grab didukung oleh Danone Indonesia dengan salah satu merek air mineralnya, AQUA, dan menjadi official hydration drops partner yang menyediakan kebutuhan air minum berkualitas pada saat program vaksinasi ini berlangsung.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate, pun mengapresiasi Grab dan Good Doctor atas kontribusinya terhadap Program Vaksinasi Nasional. Inovasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan melalui pelaksanaan vaksinasi 3-in-1 dinilai dapat mempercepat dapat mengakselerasi proses vaksinasi.

“Pemerintah akan konsisten mendukung peran ekosistem seperti ini sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi nasional dan mencapai kekebalan kelompok (herd immunity),” ujar Menteri Johnny.

Vaksin disediakan oleh Kemenkes RI dan diberikan untuk kategori lansia, serta pekerja di sektor transportasi, pariwisata, dan media yang memenuhi syarat dalam program vaksinasi nasional tahap 2.

Penerima vaksin gelombang pertama dipilih berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata Jawa Barat, Dinas Perhubungan Jawa Barat, dan Dinas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Jawa Barat.

Para lansia di Jawa Barat yang ingin mendapatkan vaksin di Grab Vaccine Center, harus mengisi formulir online yang tersedia di layanan GrabHealth yang didukung oleh Good Doctor untuk dapat terdaftar sebagai calon penerima vaksin. Informasi jadwal vaksinasi akan tersedia setelah pendaftaran dikonfirmasi.

Sementara bagi pelaku pariwisata, media, dan pekerja transportasi umum yang terpilih akan mendapatkan pesan teks, dan mereka harus menunjukkan pesan undangan tersebut untuk dapat memasuki pusat vaksinasi.

Mitra pengemudi Grab diinformasikan melalui pesan singkat dan juga pesan di aplikasi mitra pengemudi Grab. Mereka wajib menunjukkan undangan sebelum dapat divaksinasi.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional pada 17 Maret, Grab mempersembahkan program “Grab Untuk Kamu”, yang merupakan apresiasi untuk Garda Terdepan yang memerangi Covid-19, termasuk para perawat, dokter, dan tenaga kesehatan lainnya.

- Advertisement -
712,916FollowersFollow
2,523,401FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -