- Advertisement -

Kota Bandung Turun Level Jadi Zona Kuning, Berikut Relaksasinya

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Level kewaspadaan Kota Bandung kini turun ke zona kuning dengan skor 2.54 persen atau risiko rendah.

- Advertisement -

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, usai Rapat Terbatas (ratas) bersama Forkopimda Kota Bandung.

“Alhamdulillah sekarang Kota Bandung di zona kuning,” ungkap Oded, Rabu (8/9), di Balai Kota Bandung.

Oded menyampaikan, saat ini Kota Bandung secara konfirmasi berada pada urutan ke-5 di Jabar dengan total konfirmasi yakni 41.926, naik 4%, dan jumlah konfirmasi aktif turun drastis menjadi 601 atau 85.02%.

Bahkan, Kota Bandung pun saat ini mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di 330 sekolah.

“Alhamdulillah termasuk PTM pun hari ini (8/9) kita mulai PTM Terbatas itu dilaksanakan di 330 sekolah,” ujar Oded.

Oded pun membeberkan, bahwa pihaknya akan memberikan relaksasi secara bertahap, khususnya di sektor pariwisata dan olahraga.

Pemkot Bandung akan mulai membuka kawasan Kebun Binatang dan area olahraga outdoor. Kiara Artha Park pun rencananya akan segera dibuka. Namun, Oded menekankan bahwa segala bentuk relaksasi harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin.

Sementara untuk area rekreasi taman tematik dan tempat-tempat hiburan, Pemkot Bandung belum bisa membukanya untuk publik.

“Belum ya,” tegas Oded.

Relaksasi lain, Oded memaparkan, warga Kota Bandung sudah bisa makan dine in di gedung atau mall. Kapasitas makan ditambah menjadi satu jam maksimal, dan dengan kapasitas maksimal 25%.

Oded mengatakan, rata-rata tingkat kesembuhan Covid-19 di Kota Bandung memang sudah meningkat sejak minggu ke-2 PPKM Level 4.

Namun tetap, meski saat ini Kota Bandung sudah masuk zona kuning atau risiko rendah, pihaknya akan memberikan relaksasi secara bertahap pada seluruh sektor.***

- Advertisement -
712,916FollowersFollow
2,523,395FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -