- Advertisement -

Kuliner Favorit di Sekitar Kampus ITB, Cek Disini!

Berita Lainnya

KULINER, infobdg.com – Kawasan kampus ITB dikenal dengan kulinernya yang beragam dan ramah di kantong. Tentunya karena mahasiswa merupakan pelanggan utamanya. Beberapa tempat bahkan terkenal hingga ke luar kota Bandung. Penasaran ada kuliner apa saja di kawasan kampus ITB tersebut? Tim Infobdg akan membahasnya sebagai berikut.

Black Romantic

Salah satu tempat makan legendaris bagi kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa ITB. Black Romantic menyediakan berbagai makanan berat dan ringan seperti cafe atau restoran pada umumnya namun dengan harga yang sangat terjangkau bagi mahasiswa tentunya. Tempat ini sering kali ramai karena menjadi titik temu bagi para mahasiswa kala mencari makan ditengah kegiatan kampus atau sekedar nongkrong saja.

Alamat: Jl. Gelap Nyawang No.2, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 10.00-21.00 WIB

 

Warung Pasta

Yap dari namanya Wargi Bandung bisa mengetahui jika restoran satu ini menyediakan berbagai olahan pasta ala Italia. Lokasinya ada bersebelahan dengan kampus ITB, tapi Warung Pasta ini wajib kalian coba jika kelian pecinta pasta. Bukan cuma pasta yang disajikan di sini, ada juga pizza, nasi keju, sup dan aneka camilan seperti calamaru dan Calzone. Restoran ini cukup luas dengan kapasitas pengunjung di sekitar 130 orang, tempat yang cocok untuk nongkrong bersama teman atau kumpul keluarga.

Alamat: Jl. Ganesa No.4, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 10.00-20.00 WIB

 

Ayam Cola Kabita

Hidangan unik yang satu ini memang selalu jadi best seller di kalangan mahasiswa dan warga. Ayam goreng crispy yang dibanjur dengan saus cola dan bisa juga ditambah dengan parutan keju ini sudah terkenal hingga ke luar Bandung lho. Bila Wargi Bandung suka pedas, bisa juga ditambah dengan irisan cabe rawit. Selain menu ayam cola, di Kantin KABITA ini ada juga aneka minuman seperti susu coklat, susu soda, dan juga aneka minuman lainnya.

Alamat: Jl. Gelap Nyawang, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 08.00-21.00 WIB

 

Angkringan Mas Jo

Warung angkringan yang sudah ada sejak tahun 2008 ini tidak pernah sepi oleh pembeli. Nasi kucingnya yang murah meriah tetap bisa bikin perut kamu kenyang. Sebagai pendamping nasi kucing supaya tidak terlalu sepi ada juga aneka macam sate seperti sate usus, telur puyuh dan kulit ayam. Minuman yang disajikan pun khas Yogyakarta, yaitu kopi jos! Cocok banget untuk dinikmati di cuaca dingin Bandung ketika malam hari.

Alamat: Jl. Gelap Nyawang No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 00.00-12.00 WIB, 17.00-00.00 WIB

 

Sego Meduro

Tempat satu ini menyajikan masakan khas Madura dengan harga yang masih terjangkau, sekitar 20 ribu termasuk nasi dan lauk. Untuk pilihan lauknya yang tersedia di Sego Meduro ada babat, paru, usus, cingur, dan lidah. Jika Wargi Bandung engga suka dengan jeroan kalian bisa pilih ayam atau bebek. Yang menjadi ciri khas dari Sego Meduro adalah taburan serundeng yang nikmat bersama nasi hangat dan tentunya olahan jeroan di sini itu empuk, engga alot sama sekali.

Alamat: Jl. Tamansari (Gerbang lama Kebun Binatang)
Jam buka: 17.00-01.00 WIB

 

Jalakotek Majalengka

Yang satu ini cemilan asal dari Majalengka namun hits di Bandung baru-baru ini. Bentuknya mirip dengan pastel dengan isian ayam atau tahu. Jajanan satu ini selalu fresh dan digoreng dadakan lalu diberi bumbu asin atau balado lalu ditambahkan chili oil. Teksturnya kriuk dan rasanya asin pedas.

Alamat: Jl. Ganesa No.11, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 10.00-19.00 WIB

 

Warung Asmad

Tempat yang cocok dikunjungi saat kondisi dompet tipis nih Wargi Bandung. Makanan di Warung Asmad ini serba terjangkau lho, rata-rata harga menunya di bawah 20 ribu aja, menarik bukan. Selain murah makanannya juga bikin kenyang karena mayoritas yang dijual memang makanan berat berupa nasi lengkap dengan berbagai olahan lauk-pauk, nasi goreng, mie goreng, menu hotplate dan masih banyak lainnya.

Alamat: Jl. Gelap Nyawang, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 10.00-20.00 WIB

 

Shinimari

Tempat makan hits baru-baru ini menyajikan menu ala resto Jepang Hokben dengan harga kaki lima. Eits jangan salah walau harganya kaki lima tapi menu-menu di sini porsinya besar-besar lho, belum lagi rasa dan platingnya pun apik selayaknya masakan resto sesungguhnya. Menu yang paling banyak disukai yaitu curry katsu dan aneka tempuranya.

Alamat: Jl. Ganesha ITB (samping Bank BNI)
Jam buka: 17.00-22.00 WIB

 

Sari Laut Seafood

Seafood kaki lima yang selalu ramai dengan pengunjung ini tak jauh dari kampus ITB lebih tepatnya di samping mesjid Salman. Tempat ini cocok buat Wargi Bandung yang suka dengan seafood tapi budget minim, karena harga menu di sini masih terjangkau lho. Sari Laut Seafood juga menyediakan aneka ikan laut seperti barracuda, sotong, kerapu, bawal dan lainnya.

Alamat: Jl. Ganesa dpn ITB (samping mesjid Salman)
Jam buka: 17.00 – 23.00 WIB

 

Ayam Goreng Si Bungsu

Ayam goreng yang satu ini memang mempunyai menu yang sama dengan warung tenda yang lain yaitu ayam bakar/goreng, tahu+tempe & ati ampela. Tetapi sambal yang disajikan disini mempunyai rasa pedas yang nampol! Bumbu ayam-nya pun sangat meresap. Disini terdapat tiga macam bumbu ayam, ada ayam bumbu pedas, ayam bumbu kecap dan ayam goreng. Wargi Bandung yang doyan pedas cocok banget nih kesini.

Alamat: Jl. Gelap Nyawang No.12, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 17.00-00.00 WIB

 

Nah, itu dia rekomendasi jajanan enak dan bikin kenyang di kawasan kampus ITB dari InfoBDG! Semoga bisa jadi referensi Wargi Bandung yang pengen berburu kuliner di kawasan kampus!

714,036FollowersFollow
2,610,561FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img