- Advertisement -

Masyarakat Tionghoa Peduli Bersama Kepolisian Lawan Covid-19

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdgcom – Dalam rangka pencegahan pandemi covid-19, pagi tadi Komunitas Tionghoa Peduli mendeklarasikan diri sebagai bagian dari Komunitas Tohaga Lodaya.

- Advertisement -

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, M.H yang mendampingi Wakapolda Jawa Barat pada saat pembukaan peluncuran deklarasi ini mengatakan, Komunitas Tionghoa Peduli ini bentuk komunitas yang melakukan kegiatan sosial dalam rangka pencegahan covid-19.

“Komunitas Tionghoa Peduli ini adalah kegiatan melaksanakan bhakti sosial yang dilakukan dari awal pandemi sampai sekarang,” ujar Ulung.

Masalah pandemi covid-19 di Kota Bandung ini, semua stakeholder berusaha mencegah penambahan angka penyebaran covid-19.

“Dalam kegiatan ini, kita semua berupaya bersama-sama menekan angka penyebaran covid-19 itu sendiri. Walaupun sudah dilaksanakan protokol kesehatan, tetapi tetap kita bersama-sama dengan Komunitas Tionghoa Peduli ini memberikan sosilasasi dan edukasi pada masyarakat dan memberitahu kepada masyarakat bahwa pandemi itu masih ada di tengah-tengah kita semua,” paparnya.

Polrestabes Bandung bersama Forkopimda Kota Bandung dari awal sudah membentuk Komunitas Tohaga Lodaya yang saat ini sudah ada ratusan kelompok.

“Dengan adanya komunitas ini (Tohaga Lodaya), yang saat ada berjumlah 400 kelompok, diharapkan masyarakat dapat mencegah secara preventif untuk dirinya sendiri ataupun lingkungannya,” lanjutnya.

“Alhamdulillah hasilnya ada (efek pembentukan Tohaga Lodaya), penyebaran covid-19 sudah berkurang di masyarakat,” tutur Ulung setelah pendeklarasian.

Ditempat yang sama, Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, dalam keterangannya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada.

“Pandemi ini masih ada dan belum tahu sampai kapan, mari kita terus jalani protokol kesehatan, terutama menjalankan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

- Advertisement -
705,566FollowersFollow
2,524,335FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -