- Advertisement -

Mencicipi Olahan Ayam Tulang Lunak ala Hayam Negonk, Bikin Nagih!

Berita Lainnya

KULINER, infobdg.com – Mencari kuliner ayam goreng di Kota Bandung sih sudah biasa. Banyak pedagang yang menjual ayam goreng hampir di setiap sudut kota, baik di pinggir-pinggir jalan maupun di café atau restoran. Tapi, kalau cari olahan ayam goreng yang tulang lunak, gimana?

- Advertisement -

1 Porsi Menu Ayam Tulang Lunak di Hayam Negonk, Urban Merdeka, Jl. Merdeka, Bandung

Ini dia, ada Hayam Negonk Bandung! Buat Wargi Bandung yang pengen cobain olahan ayam yang dibuat tulang lunak, bisa banget cobain ke salah satu outlet Hayam Negonk yang berlokasi di Urban Merdeka, Jalan Merdeka No 47, Bandung. Nama Hayam Negonk diambil dari bahasa gaul Sunda, yang berarti sebuah motivasi agar berbuat sesuatu dengan percaya diri dan berani.

Kuliner ayam tulang lunak di Kota Bandung memang masih jarang ditemui. Hal inilah yang melatarbelakangi Nabil, owner dari Hayam Negonk, untuk mengangkat menu ayam tulang lunak sebagai andalannya. Ia pun mengakui di pasaran saat ini, olahan ayam yang sering ditemui di Bandung masih dalam lingkup seperti ayam crispy, ayam geprek, dan ayam penyet. Nabil ingin menghadirkan pengalaman kuliner olahan ayam baru agar bisa memperkaya cita rasa lidah Wargi Bandung dalam mencicipi ayam dan tentunya tetap cocok di lidah orang Sunda.

Makan ayam tulang lunak bagi mimin sih kepuasan tersendiri. Soalnya, kita nggak perlu ribet-ribet nyisain tulang ayam, malahan bisa dimakan sampai ke tulang-tulangnya! Pengalaman kayak gini ternyata nggak cuma mimin yang rasa. Para konsumen Hayam Negonk juga, kata Nabil, sangat menikmati menu yang ia buat bahkan hingga tak bersisa!

Konsumen kalau pesan 1 porsi ayam tulang lunak di sini, bekas makannya selalu bersih, tidak ada sisa sedikit pun,” kata Nabil, saat dikunjungi Infobdg di Urban Merdeka.

Owner Hayam Negonk, Nabil, saat ditemui Infobdg di Urban Merdeka, Jalan merdeka No.47, Bandung.

Selain menawarkan olahan ayam yang berbeda, kualitas dari bahan baku dan rasa yang dihasilkan dari menu-menu di Hayam Negonk ini pun tak perlu diragukan lagi, Wargi Bandung! Bumbu yang digunakan merupakan resep special khas Hayam negonk, yang mana bakal menjadi cita rasa yang berbeda dari yang lain. Bahan-bahan yang digunakan diantaranya bawang putih, kunyit, jahe, dan laja yang sudah dihaluskan.

Bumbu tersebut dibubuhkan di permukaan ayam yang masih fresh dan akan melalui proses “ungkep” selama kurang lebih satu jam. Selanjutnya, ayam ungkepan tersebut dipresto menggunakan panci besar. Proses presto berlangsung selama 3-4 jam sehingga bisa menghasilkan menu tulang ayam yang lunak yang menjadi andalan Hayam Negonk. Setelah melewati proses itu, barulah ayam diolah sesuai selera Wargi Bandung, bisa di goreng, di bakar, atau di geprek!

Yang lebih bikin ngiler lagi adalah varian sambalnya. Ada dua jenis sambal yang bisa jadi pilihan, yaitu sambal tomat bagi Wargi Bandung yang tak terloalu tahan pedas, juga ada sambal Negonk yang pedasnya nendang, khusus buat pecinta pedas!

“Sambal khas, boleh pilih mau sambal tomat yang pedasnya sedang, atau sambal Negonk yang ekstra pedas,” terang Nabil.

Nah, buat menikmati ayam tulang lunak maupun geprek ala Hayam Negonk ini gak susah, Wargi Bandung! Karena Hayam Negonk kini memiliki 14 cabang yang tersebar di hampir seluruh penjuru Kota Bandung!

Berikut daftar cabang Hayam Negonk di Bandung:

Bandung Timur: Buana Soetta Residence (Gede Bage); Jl AH. Nasution (Sindanglaya)

Bandung Tengah: Jl Laswi (Samoja), Jl. Gatot Subroto (Gumuruh)

Bandung Kota: Jl Merdeka (Urban Merdeka)

Bandung Utara: Jl Sekeloa (Coblong Dago), Jl Kiputih (Ciumbeleuit)

Bandung Selatan: Jl Sepen (Bale Endah), Jl Cincin (Soreang), Jl. Damar Mas (Banjaran).

Bandung Barat: Gunung Batu (Cimahi), Komplek Permata Cimahi

- Advertisement -
708,931FollowersFollow
2,517,437FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -