Menyantap Masakan Rumahan Ala Kerinci di Noka Coffee & Kitchen

Berita Lainnya

Bantu Digitalisasi 350.000 UMKM, Grab Gelar Online Bazar #TerusUsaha Serentak di 16 Kota

BANDUNG, infobdg.com - Di tengah masa pandemi Covid-19, Grab Indonesia berkontribusi untuk membantu para pengusaha UMKM agar bisa terus melanjutkan usahanya. Bantuan tersebut tersalurkan...

Antisipasi Libur Panjang, Pemprov Jabar Laksanakan Operasi Gabungan ke 54 Destinasi Wisata

BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tengah melaksanakan operasi gabungan bersama pemda kabupaten/kota dan TNI/Polri. Selama lima hari libur panjang cuti bersama,...

Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Mahasiswa Kota Bandung Gelar Aksi Unras

BANDUNG, infobdg.com - Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Bandung melakukan aksi unjuk rasa (unras) di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan...

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pemalsuan Uang, Ratusan Juta Uang Palsu Diamankan

BANDUNG, infobdg.com - Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil tangkap empat orang pelaku pemalsuan uang di daerah Gegerkalong, Kota Bandung. Keempatnya berinisial AS (57), AS (38), MRS...

KULINER, infobdg.com – Wargi Bandung sekarang bisa banget loh kalau ingin mencicipi makanan rumahan bercitra rasa Kerinci yang berada di daerah Sumatera Barat. Telah hadir menu-menu khas Kerinci di Noka Coffee & Kitchen yang berlokasi di Jalan Bali No 15a, Kota Bandung.

Menu ayam dan cumi nyinyir di Noka Coffee & Kitchen

Sejak September lalu, tempat ngopi yang satu ini resmi punya menu makanan yang dijamin bakal memanjakan lidah, apalagi buat Wargi Bandung yang kangen masakan rumahan.

Mengangkat resep makanan rumahan turun-temurun, Chef Noka Coffee & Kitchen, Utami Puti Sriwahyuni mengatakan, menu-menu yang tersaji di Noka Coffee & Kitchen yakni olahan ayam, cumi-cumi, telor, dan baso sengaja dibuat menggunakan resep rahasia keluarganya yang berasal dari Kabupaten Kerinci, Kabupaten Jambi.

Menu-menu tersebut diantaranya Ayam Bawel, Ayam Nyinyir, Cumi Nyinyir, dan Dartol (Dadar Pentol). Dari namanya saja sudah pasti rasa dari menu-menu ini cocok bagi Wargi Bandung yang gemar makan pedas! Seluruhnya diolah menggunakan rempah-rempah asli Indonesia, namun dengan teknik memasak yang unik dan berbeda dari yang lain.

Semua menu di Noka Coffee & Kitchen ini makin menggoda lidah karena ada rasa manis, pedas, dan asamnya yang well blended banget. Meskipun terasa banyak bumbu, tapi Wargi Bandung nggak perlu khawatir mikirin kalorinya. Karena Chef Utami ini sudah mikirin jauh-jauh hari buat bikin menu di Noka Coffe & Kitchen menjadi menu yang sehat, tapi rasanya tetap enak.

Nah menu yang paling laris dan jadi andalan Noka Kitchen ini ada dartol dan cumi. Di menu dartol ini, nasinya disangrai dengan bumbu-bumbu rahasia, terus dicampur juga dengan bakso dan telor dadar. Telor dadarnya juga aman untuk diet karena digoreng tanpa minyak loh.

Untuk menu cuminya, selain empuk banget, Wargi Bandung juga pasti nggak bakal notice deh kalau itu pakai cumi asin, bukan cumi biasa! Karena banyak juga pelanggan Noka Coffee & Kitchen ini yang justru nggak tahu itu cumi asin kalau dilihat dari bentuknya.

“Kalau orang kan cumi itu langsung di goreng, nah di Noka itu engga. Kita punya cara khusus untuk masak cumi biar nggak kerasa keras sama asinnya juga tersamarkan,” tuturnya.

Uniknya lagi, nasi di menu cumi ini bukan pakai nasi biasa loh, tapi pakai nasi pandan terus dibalut dengan daun pisang. Dan rasa dari cuminya pun nggak cuman pedas, tapi juga terasa segar.

“Kita olah di dalam sambel cuminya pakai air kelapa muda, terus aku juga lebih banyakin ketumbarnya. Dan sebenernya rempah kan sama semua ya, tergantung orang yang ngeracik ke dalam pancinya aja gimana biar jadi kesatuan yang pas gitu,” kata Ami, sapaan akrabnya.

Selain dengan menu cuminya, menu ayam di Noka Coffee & Kitchen juga nggak kalah favorit loh. Karena meskipun menggunakan ayam bagian dada, tapi Ami yakin rasanya bakal beda dengan ayam dada biasa.

“Menu ayam dari dada ayam ini dimasak langsung sama bawang merah, bawang putih, cabai, dan beberapa bumbu lain. Nah biar nggak enek pas dimakan, ya kita bikin pedas,” katanya.

Harga yang ditawarkan dari menu-menu khas Kerinci ini cukup terjangkau buat kamu Wargi Bandung yang mau nonkrong bareng temen-temen di Noka Coffe & Kitchen, karena harganya cukup kamu beli dengan Rp 20.000-30.000 aja loh. Jadi selain enak dipakai nongkrong dan ngopi, makanannya juga cocok buat Wargi Bandung cobain!

- Advertisement -

Kuliner Bandung

Nasi Uduk Mak Ratu: Tempat Baru Menikmati Nasi Uduk di Bandung

BANDUNG, infobdg.com - Buat Wargi Bandung yang pengen makan siang pakai nasi uduk, pas banget nih, karena ada tempat nasi uduk baru bernama Uduk...

TeKoSu, Perpaduan Teh, Kopi, dan Susu Ala Tea Drink Yaa!

KULINER, infobdg.com - Berbagai olahan minuman kini jadi variatif ya Wargi Bandung! Setelah kemarin ramai dengan minuman thai tea dan dalgona kopi, sekarang udah...

Menyantap Masakan Rumahan Ala Kerinci di Noka Coffee & Kitchen

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung sekarang bisa banget loh kalau ingin mencicipi makanan rumahan bercitra rasa Kerinci yang berada di daerah Sumatera Barat. Telah...