- Advertisement -

Minggu Ini, Jabar Mulai Vaksinasi Lansia

Berita Lainnya

- Advertisement -

BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana memulai vaksinasi Covid-19 untuk lansia pada minggu kedua bulan Maret. Lokasi vaksinasi nantinya akan dilakukan di berbagai puskemas yang tersebar di Jawa Barat.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga sudah menyiapkan gedung-gedung besar lainnya di Jawa Barat sebagai alternatif tempat pelaksanaan vaksin.

“Jawa Barat punya target 6 juta penduduk selesai vaksin di bulan Juni, termasuk untuk lansia, profesi rawan, dan pelayan publik. Mobil vaksin juga sudah siap (beroperasi),” ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, Senin (8/3).

Ridwan Kamil pun menyoroti kasus harian Covid-19 di Jawa Barat yang relatif stabil dalam dua minggu terakhir. Menurutnya, tingkat kesembuhan dan kematian akibat Covid-19 stabil karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berhasil turunkan kasus harian di Jawa Barat.

“Tingkat kematian pasien covid-19 di Jawa Barat saat ini ada di tingkat 1,1%, tingkat kesembuhan juga stabil sejak dua minggu lalu,” ujar Ridwan Kamil.

Selain program vaksinasi, Pemprov Jabar juga akan fokus pada penanganan Covid-19 skala mikro.  Ridwan Kamil berujar, pihaknya akan memperbanyak tes rapid Antigen di lingkungan terkecil masyarakat.

Seiring dengan keberhasilan PPKM di Jawa Barat, Ridwan Kamil pun meminta warga Jawa Barat untuk tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan. *** (Cyn)

- Advertisement -
709,492FollowersFollow
2,517,400FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -