Nikmatnya Sajian Kopi Temanggung ala Halaman Kopi Indonesia, Wajib Coba!

Berita Lainnya

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Gerakkan Pemuda Bandung Bebersih Masjid dan Pesantren

BANDUNG, Infobdg.com - Jelang peringatan ke-92 Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung akan melaksanakan gerakan bersih-bersih...

Pemkot Bakal Terus Bersihkan Aliran Air Kawasan Sukamulya

BANDUNG, infobdg.com - Untuk meminimalisir terjadinya genangan air saat hujan di Sukamulya, Kecamatan Sukajadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus membersihkan saluran air kawasan...

Meski AKB, Yana Pastikan Layanan Administrasi Kependudukan Tetap Optimal

BANDUNG, infobdg.com - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memastikan pelayanan publik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap berjalan optimal meski masih di masa Adaptasi...

Kapolrestabes Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Di Lingkungan Polrestabes Bandung

BANDUNG, infobdgcom – Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H. pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat di lingkungan Polrestabes Bandung. Sertijab...

KULINER, infobdg.com – Ada yang baru nih buat Wargi Bandung penikmat kopi. Bertambah satu lagi tempat ngopi cozy di Bandung yang wajib dikunjungi di daerah Kebon Jati, Andir.

Adalah Halaman Kopi Indonesia, kedai kopi yang namanya sudah terkenal dan telah memiliki 24 kedai di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bali, Jogjakarta, Surabaya, Depok, dan Bekasi. Kini, Halaman Kopi Indonesia perdana hadir di tengah-tengah Kota Bandung untuk menyapa para penikmat kopi authentic.

Berlokasi di Fabu Hotel, Jalan Kebon Jati No.32, Halaman Kopi Indonesia menyuguhkan aneka menu kopi yang andalannya diproduksi dari biji kopi Temanggung, dan telah banyak diakui kualitasnya. Kopi Temanggung ini juga dikenal memiliki aroma dan rasa yang lebih khas.

Hal inilah yang melatarbelakangi Slamet Riyadi, Founder Halaman Kopi Indonesia, untuk me-roasting kopi Temanggung menjadi sajian kopi yang sangat nikmat. Hingga saat ini, Halaman Kopi Indonesia telah me-roasting sekitar 17 macam robusta dan 2 arabika Temanggung untuk disajikan kepada para penikmat kopi.

Halaman Kopi Indonesia sendiri menyasar para pecinta kopi autentic yang lebih suka sajian kopi dengan proses manual brew.

“Karena fokus kita itu lebih ke pecinta kopi authentic, andalan kita memang di single origin manual brew,” kata Dimas pada Infobdg, saat acara Soft Opening Halaman Kopi Indonesia di Kota Bandung.

Beberapa menu manual brew andalan Halaman Kopi Indonesia dibuat menggunakan alat-alat pembuat kopi diantaranya V60, Aeropress, French Press, Vietnam Drip, dan Moka Pot. Seluruh menu yang dihasilkan dari proses manual brew tersebut menggunakan kopi premium robusta.

Ada pula alternatif menu bagi Wargi Bandung yang lebih suka olahan kopi espresso base. Halaman Kopi Indonesia dapat menyajikan menu Double Espresso, Espresso on the Rock, Americano, Cappucinno, Latte, Machiatto, Piccolo, Mocca, Flat White, dan Chocolate Coffee.

Wargi Bandung juga wajib mencoba menu signature dari Halaman Kopi Indonesia, yaitu Es Kopi Susu Halamanku dan Kopi Susu Halaman Tetangga. Dua menu ini sangat best seller.

“Pecinta kopi dapat berpetualang menghadapi aroma dan tekstur kopi Temanggung yang tersaji dalam signature kita,” ujar Dimas.

Es Kopi Susu Halamanku cocok bagi pecinta kopi espresso dengan susu dan gula aren, sementara Kopi Susu Halaman Tetangga disajikan hangat dan merupakan perpaduan dari espresso dan susu kental manis yang di-frother menggunakan alat manual brew French Press.

Tak suka kopi? Tenang, Halaman Kopi Indonesia juga menyajikan varian menu beverages non-coffee seperti Greentea Latte, Taro Latte, Red Velvet, dan Chocolate.

Kedai Halaman Kopi Indonesia di lobby Hotel Fabu ini bisa Wargi Bandung kunjungi setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Dengan harga yang cukup terjangkau, Wargi Bandung sudah bisa berpetualang merasakan kenikmatan dari berbagai olahan kopi espresso Temanggung, kopi andalan Indonesia yang kini sudah mendunia ini.

- Advertisement -
- Ayo Bayar Pajak -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...