Non Kitchen & Coffee Hadir Kembali, Cafe Cozy Buat Para Milenial Bandung

Berita Lainnya

MASATA Dorong Desa Wisata Jadi Sentra Tumbuhnya Pendapatan Baru di Indoensia

BANDUNG, infobdg.com - Mendukung pariwisata Indonesia yang berkelanjutan, Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) menyelenggarakan focus group discussion (FGD) bertema "Pengembangan Desa Wisata Menuju 205 Desa...

Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Polyglota Hadir Di Bandung

BANDUNG, Infobdg.com - Sekarang, memiliki kemampuan berbahasa asing sangat diperlukan. Selain menambah skill, fasih berbahasa asing pun bisa membuka peluang bisnis atau peluang-peluang lainnya....

Cegah Penyebaran Covid-19, Oded Keluarkan Inwal Penegakan Protokol Kesehatan

BANDUNG, infobdg.com - Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengeluarkan Instruksi Wali Kota No 007 tahun...

Perketat Penanganan, Satgas Covid-19 Kota Bandung Bentuk 12 Tim Khusus

BANDUNG, infobdg.com - Untuk meminimalisir terjadinya penambahan covid-19 di Kota Bandung, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung membentuk dua belas tim khusus. Dibentuknya tim...

KULINER, infobdg.com – Masih ingat dengan Non Kitchen & Coffee? Yup! Cafe cozy buat para milenial di daerah Simpang Lima, Ahmad Yani, Bandung ini kini hadir kembali di masa pandemi menemani Wargi Bandung pemburu kuliner.

Beberapa main course di Non Kitchen & Coffee, Jalan Ahmad Yani No.2, Kota Bandung

Terlalu lama #dirumahaja juga bisa membuat bosan, iya nggak sih Wargi Bandung? Hal yang sering dirindukan di kala pandemi salah satunya adalah nongkrong bersama sahabat. Apalagi, momen berkumpul bersama di cafe merupakan sebuah tren baru akhir-akhir ini.

Nah, di Non Kitchen & Coffee yang kini sudah mulai beroperasi kembali, Wargi Bandung sudah bisa loh mengajak teman-teman, keluarga, maupun kerabat buat nongkrong di sini. Tenang aja, cafe ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jadi sudah pasti aman!

Cafe Cozy yang Terjangkau

Owner Non Kitchen & Coffee, Non April menyampaikan, bahwa dirinya mengusung desain interior klasik dengan sentuhan modern untuk cafe-nya ini. Non Kitchen & Coffee wajib jadi salah satu kafe pilihan milenial.

Selain tempatnya yang cozy, cita rasa dari makanan yang ditawarkan dari kafe yang terletak di Jalan Ahmad Yani No 2, Kota Bandung ini juga mengusung rasa otentik khas Bandung.

“Konsep kafe ini lebih klasik tapi ada sentuhan modern juga. Ada fasilitas karaoke juga karena saya juga hobi nyanyi. Tapi dibuka buat pengunjung juga. Mungkin, paling kita batas minimum transaksi Rp 250.000, dan maksimal satu jam menggunakan fasilitas karaoke ini,” kata April.

Sejarah Non Kitchen & Coffee yang Unik

Di sisi lain, April mengakui, nama Non Kitchen & Coffee ini sedianya berasal dari ‘Non’ yang merupakan panggilan kecil April dari keluarga.

Bungsu dari enam bersaudara itu pun mengaku, dibuatnya Non Kitchen & Coffee ini bertujuan untuk meramaikan dunia kuliner yang menjadi ciri khas Kota Bandung yang dikenal dengan kota kuliner. Terlebih bisa menjadi tempat yang dituju oleh para pemburu kuliner.

“Inspirasi milih nama Non ini karena itu panggilan saya dari keluarga sejak kecil. Saya basic pendidikan sih jurusan Hukum, S1-S2. Tapi ini ide sendiri, karya sendiri, karena saya senang bereksperimen. Dari segi hal apapun saya pengin dibedain termasuk dalam usaha di bidang kuliner ini makanya dari penyajian dan rasa juga beda,” katanya.

Sementara itu, April mengakui dirinya telah merambah bisnis kafe sejak enam tahun yang lalu, tapi karena sempat beralih ke bisnis dunia kecantikan, maka usaha itu terhenti. Namun dengan maraknya para pelaku kuliner di Kota Bandung belakangan ini, mendorong April untuk kembali membuka cafe-nya.

“Sebelumnya juga buka bisnis kuliner enam tahun lalu. Sempat merambah dunia kecantikan juga tapi berhenti. Akhirnya karena keluarga semua berkecimpung di kuliner jadi pilih industri kuliner apalagi Bandung terkenal dengan wisata kulinernya,” katanya.

Beberapa menu side dish Non Kitchen & Coffee Bandung

Alhasil, dengan mengusung nama baru Non Kitchen & Coffee, beberapa menu yang ditawarkan ditujukan untuk pasar kalangan pelajar dan mahasiswa. Apalagi dengan varian menu dan harga yang sangat terjangkau memungkinkan milenial dapat hang out di kafe ini.

“Target kita memang milenial. Apalagi kita nyediain harganya juga sesuai dengan kantong mahasiswa dan pelajar. Karena untuk keseluruhan harga menu di sini dari Rp 15.000-Rp 50.000. Walau low budget tapi menyajikan makanan yang bisa diterima remaja dan pelajar. Menu juga dari nusantara sampai western ada. Total ada 30-40 menu,” tuturnya.

Beberapa menu beverage di Non Kitchen & Coffee Bandung

Menu-Menu yang Menggugah Selera

April menyampaikan, ada beberapa menu yang menjadi andalan di Non Kitchen & Coffee, di antaranya Mariam Mercedes (Rp 15.000), Ayam Noni Geprek Gibrig Mozarella (Rp 27.000-Rp 30.000), Salmon Grill Noni (Rp 50.000-Rp 75.000), Ice cream marshmallow (Rp 20.000), hingga Salad buah (Rp 25.000).

Gak cuma itu Wargi Bandung! Spesialnya lagi, Non Kitchen & Coffee juga punya menu ala Timur Tengah loh! Tersedia menu seperti Nasi Briyani, Nasi Mandhi, Nasi Kebuli dan Kabsah. Sementara untuk camilannya ada Sambosa, Kebab, dan Shawarma.

Untuk jam operasional, cafe yang bisa menampung 100 penunjung ini beroperasi setiap hari sementara ini selama pandemi Covid-19 pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

“Kalo kondisi sudah normal dan membaik, kafe kita akan buka mulai pukul 12.00 WIB sampai malam pukul 00.00 WIB,” jelas April.

Fasilitas Nongkrong Lengkap, Bikin Betah!

Selain itu, di Cafe Non Kitchen & Coffee ada fasilitas NS Beauty Salon dan Barbershop, serta ada juga NS Collections yang merupakan online shop khusus untuk fashion.

Untuk area parkir Non Kitchen & Coffee ada beberapa alternatif. Untuk kendaraan roda dua bisa diparkir di area kafe, sedangkan untuk kendaraan roda empat bisa diparkir di seberang kafe atau di Taman Lilin yang tidak jauh dari lokasi kafe.

“Kalau parkir motor bisa di bawah (are parkir). Kalau mobil bisa di seberang, di Taman Lilin juga bisa, tinggal jalan kaki sedikit karena di situ lebih luas parkirannya,” ujarnya.

Non Kitchen & Coffee

Jalan Ahmad Yani No 2, Kota Bandung
Buka 12.00-00.00 WIB

- Advertisement -

Kuliner Bandung

Santap Kuliner Angkringan ala Malioboro All U Can Eat di Mercure Bandung City Centre

KULINER, infobdg.com - Ada yang baru lagi nih di Mercure Bandung City Centre! Setelah sukses dengan angkringan Kardiman, Mercure Bandung City Centre kini kembali...

Sensasi Baru Santap Kuliner Khas Jepang di Urban Ninja Japanese Fusion

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung pecinta masakan Jepang? Berarti wajib banget cobain kuliner di resto baru berkonsep Jepang yang satu ini! Adalah Urban Ninja,...

Non Kitchen & Coffee Hadir Kembali, Cafe Cozy Buat Para Milenial Bandung

KULINER, infobdg.com - Masih ingat dengan Non Kitchen & Coffee? Yup! Cafe cozy buat para milenial di daerah Simpang Lima, Ahmad Yani, Bandung ini...