- Advertisement -

Oleh Soleh Mengingatkan Generasi Muda Untuk Bersinergi Mengembalikan Fungsi Masjid

Berita Lainnya

NASIONAL, infobdgcom – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh melakukan Roadshow DPW BKPRMI dalam rangka Sosialisasi Program-Program BKPRMI di Aula Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Kota Bogor. Sabtu, (20/3).

- Advertisement -

Foto: Humas DPRD Provinsi Jabar

Dalam kesempatannya, Oleh mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengembalikan kembali fungsi masjid, dimana fungsi tersebut tidak hanya berkaitan dengan ibadah mahdhah, melainkan ibadah ghairu mahdhah pun perlu ditingkatkan melalui kegiatan sosial dan kegiatan lainnya.

“Melalui acara ini kami mengingatkan kepada masyarakat khususnya generasi muda, bahwa kita perlu mengembalikan fungsi masjid, bahkan dulu fungsi masjid yaitu sebagai pertahanan dan markas strategi, dalam rangka menangkal radikalisme baik secara aqidah maupun kebangsaan, masjid menjadi tempat strategis untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan tujuan menguatkan tujuan bangsa dan negara untuk menjadi bangsa yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (keadaan suatu negara menjadi dambaan dan impian seluruh manusia ) sangat mudah,” katanya.

Oleh menambahkan, walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi dan sempat ada kebijakan terkait penggunaan pembatasan di masjid, sesunguhnya itu merupakan kebijakan lokal dimana semua kegiatan juga dibatasi.

“Namun jikalau urusan uhkrawi dibatasi untuk ibadah meminta pertolongan Allah dibatasi rasanya cukup tidak elok yang terpenting masjid harus makmur dan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” tambahnya.

- Advertisement -
712,916FollowersFollow
2,523,395FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -