BANDUNG, infobdg.com – Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dibuka oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini memasuki tahap akhir. Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) telah mengerucutkan tiga nama besar pejabat bagi tiap-tiap OPD.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKD Jawa Barat, Yerry Yanuar, dalam gelaran Japri (Jabar Punya Informasi) ke-12, pada Jumat (25/1), di Gedung Sate Bandung. Ia mengumumkan bahwa peserta yang ditetapkan menjadi tiga besar telah melalui proses pertimbangan penilaian, kualifikasi, kompetensi dan kinerja, penulisan dan pendalaman makalah, serta wawancara dengan lima pansel per JPT.

“Dari 187 peserta yang mendaftar, disaring menjadi 114 peserta yang seleksi administrasi, dan ujungnya 42 orang masuk ke tiga besar,” kata Yerry.

Yerry pun berterimakasih pada media dan masyarakat, karena seluruh proses diawasi bersama sehingga dapat berjalan dengan baik. Namun, khusus jabatan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, akan diperpanjang proses seleksinya. Hal tersebut karena dari tujuh orang pelamar, hanya satu yang dinyatakan lolos.

“Hanya satu jabatan akan diperpanjang pendaftarannya yaitu jabatan Kepala Dinas Kesehatan Jabar, karena dari tujuh hanya satu yang lolos administrasi,” terang Yerry.

Ia menegaskan, jabatan kepala dinas kesehatan ini akan diproses ulang dalam waktu kurang lebih satu bulan. Hal tersebut akan mengakibatkan keterlambatan pelantikan kepala dinas kesehatan, juga sekitar satu bulan.

Untuk informasi seleksi dan kandidat yang lolos selengkapnya dapat diakses melalui website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat di www.bkd.jabarprov.go.id dan www.seleksiterbuka.jabarprov.go.id.