- Advertisement -

Perjalanan Wisata Murah dengan Pesawat Terbang, Begini Caranya

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Melakukan perjalanan wisata murah dengan menggunakan pesawat terbang dianggap bagi sebagian orang seperti isapan jempol semata. Apalagi harga tiket pesawat terbang memang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kereta atau bus. Jadi, hanya mereka yang memiliki budget besar bisa menggunakan moda transportasi ini.

- Advertisement -

Padahal, menggunakan pesawat terbang juga bisa dilakukan dengan budget yang pas-pasan. wargi Bandung masih bisa menggunakan berbagai jenis promosi termasuk menggunakan layanan Blue Bird yang ada di bandara. Jadi, perjalanan bisa semakin murah tetapi tidak murahan. Apabila ingin mengetahui bagaimana cara melakukan perjalanan murah dengan menggunakan pesawat terbang. Ada baiknya untuk menyimak beberapa poin di bawah ini.

Mencari Tiket Promo untuk Pesawat

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan pesawat adalah mencari promo. Salah satunya dapat wargi Bandung lakukan dengan cara cek promo Batik Air di Traveloka Lifestyle SuperApp. Selain itu, promo untuk maskapai lainnya juga bisa dilakukan di sana dengan lebih mudah.
Platform pemesanan tiket online sering sekali memberikan promosi dengan harga yang cukup menarik. Jadi, dibandingkan dengan harga yang tertera, wargi Bandung bisa membayar lebih sedikit sehingga lebih hemat. Apalagi harga tiket pesawat pasti berada di kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Promosi memang tidak akan hadir setiap hari. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan khususnya pada bulan atau tanggal yang ingin digunakan untuk pelesir. Apabila kebetulan ada potongan harga bisa dimanfaatkan dengan baik agar lebih hemat.

Mencari Promosi Akomodasi

Aplikasi pemesanan online untuk pesawat umumnya juga menjadi satu dengan pemesanan akomodasi seperti hotel atau vila. Jadi kemungkinan untuk mendapatkan promosi seperti potongan harga dan cashback juga cukup besar. Konsepnya hampir sama dengan tiket pesawat terbang. wargi Bandung bisa melakukan pengecekan secara rutin untuk mengetahui kapan saja promosi dikeluarkan. Jadi pada tanggal tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memesan hotel. Selain itu, disarankan juga untuk menghindari hari-hari yang sangat sibuk seperti akhir pekan atau hari libur. Biasanya harga hotel atau akomodasi yang memiliki permintaan cukup tinggi akan ikut naik. Jadi wargi Bandung akan sulit berhemat ketika melakukan perjalanan wisata.

Menyiapkan Rencana Perjalanan yang Baik

Menyiapkan rencana perjalanan dengan baik juga merupakan salah satu hal penting sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat. Merencanakan semuanya dengan matang mulai dari awal hingga akhir akan membuat perjalanan tidak menemui hambatan sama sekali. Beberapa rencana yang bisa dibuat adalah menyiapkan tempat mana saja yang akan dikunjungi hingga makanan apa saja yang harus dimakan. Wargi Bandung boleh mendaftar semuanya. Selain itu bisa juga membuat skala prioritas dari apa saja yang ingin dicoba agar tidak mengalami kebingungan. Buat rincian setiap hari terkait dengan apa saja yang akan dikunjungi. Selain itu bisa juga membuat rencana sederhana tetapi masih memuat hal-hal yang harus dijadikan prioritas. Apabila dalam perjalanan ada perubahan, wargi Bandung masih memiliki pegangan sehingga perjalanan tidak akan terlalu berantakan.

Tidak Pelesir Sendiri

Sebisa mungkin untuk tidak melakukan perjalanan sendiri. Apabila bisa dengan pasangan atau dengan teman dalam jumlah yang cukup banyak. Beberapa hal bisa dihemat sehingga biaya untuk perjalanan semakin kecil. Beberapa hal yang bisa dihemat adalah biaya akomodasi. wargi Bandung dan teman bisa patungan agar membayar lebih murah. Selain itu alat transportasi seperti kendaraan sewa atau rental mobil juga bisa lebih hemat karena bisa patungan. Jadi, biaya yang dikeluarkan bisa lebih ringan.

Mempertimbangkan Sewa Kendaraan

Saat melakukan perjalanan sendiri, kendaraan online,atau kendaraan umum mungkin bisa digunakan sebagai alternatif untuk berkeliling. Sayangnya, ada beberapa destinasi wisata yang tidak dilewati oleh angkutan umum sehingga sulit untuk menjangkau transportasi umum yang tersedia. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan menggunakan kendaraan sewa. Apabila wargi Bandung melakukan perjalanan sendiri bisa menyewa kendaraan seperti sepeda motor. Biasanya syarat untuk menyewa adalah memiliki SIM C. Selanjutnya apabila rombongan dengan banyak orang seperti keluarga besar. Disarankan untuk menyewa kendaraan roda empat seperti mobil ataupun minibus. Jadi semua orang bisa masuk lalu melakukan perjalanan ke suatu tempat secara bersamaan. Apabila menggunakan kendaraan sewa, perjalanan bisa lebih lancar dan tanpa ada hambatan sama sekali. Yang paling penting wargi Bandung bisa mencari jasa rental kendaraan yang memiliki sopir berkualitas. Jadi mereka memiliki informasi atau pengetahuan tentang jalanan dengan baik dan paham juga tentang destinasi wisata.

Makan Seperti Penduduk Lokal

Katakanlah wargi Bandung sudah mendapatkan pesawat dengan harga tiket yang cukup miring. Tetapi biaya perjalanan tetap akan membengkak apabila wargi Bandung mengonsumsi makanan yang terlalu mahal di area tersebut. Apalagi makan dalam satu hari bisa dilakukan sekitar 3 kali dan belum dengan cemilannya. Salah satu alternatif untuk bisa menghemat adalah dengan mengonsumsi makanan yang juga dimakan oleh penduduk lokal. Hindari makan di restoran yang besar atau restoran yang memiliki nama cukup terkenal. Lebih baik makan di kaki lima atau warung yang sering digunakan oleh warga lokal. Apabila makan di tempat ini wargi Bandung bisa merasakan bagaimana kuliner lokal yang lebih otentik. Selain itu biaya makan juga tidak akan boros sehingga sisa uang bisa dipakai untuk keperluan lain. Misal untuk membeli oleh-oleh. Melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang kemungkinan akan mahal di ongkos. Belum lagi, kota atau destinasi wisata yang dituju memiliki harga akomodasi dan makanan yang juga tinggi. Praktis perjalanan akan memakan biaya yang cukup besar. Meski demikian, masih ada cara yang bisa dilakukan agar perjalanan dengan menggunakan pesawat masih bisa murah. Salah satunya dengan selalu mencari promosi pada aplikasi Traveloka. Selain itu, wargi Bandung juga bisa membuat rencana perjalanan yang baik agar tidak boros uang.

Jangan lewatkan juga promo spesial 12.12 dari Traveloka, wargi Bandung bisa berburu tiket pesawat harga ramah kantong dan diskon menarik! Terbang hemat di Indonesia dengan diskon hingga 600 ribu! Yuk, langsung saja cek promo lengkapnya di Traveloka Lifestyle SuperApp!

- Advertisement -
714,036FollowersFollow
2,542,053FollowersFollow
43,650SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -