- Advertisement -

Tingkatkan Kapasitas dan Keterampilan Tenaga Kerja, Disnakertrans Jabar dan Top Karir Jalin Kerja Sama

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Top Karir Indonesia terkait pemetaan dan pengembangan talenta pasar tenaga kerja, khususnya di Jawa Barat.

- Advertisement -

Foto: Humas Jabar

Kepala Disnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi, menjelaskan, kerja sama tersebut bertujuan untuk menyediakan microsite jabarjawara.id sebagai portal terpadu untuk pemetaan potensi tenaga kerja dan industri di Jabar.

“Ini dapat menjadi layanan untuk warga Jabar. Mereka bisa mengakses lapangan usaha sesuai dengan talenta yang dimilikinya melalui asesmen secara gratis. Kami juga mencoba memfasilitasi tenaga kerja muda yang ingin mengembangkan karier di sektor formal, informasi, maupun kewirausahaan dengan konsep Pekerja Juara di Jabar,” ujar Taufik di Kantor Disnakertrans Jabar, Kota Bandung, pada Rabu (31/3).

Taufik menyatakan, semua informasi terkait peningkatan kapasitas dan keterampilan ada dalam jabarjawara.id. Mulai dari pelatihan, seminar, sertifikasi, informasi lowongan kerja, tes minat dan bakat, informasi terkait kewirausahaan, sampai informasi beasiswa.

“Lewat kerja sama ini, kami juga dapat memetakan talenta tenaga kerja muda di Jabar. Misalnya, tenaga kerja muda di Bandung Raya memiliki kemampuan di bidang IT. Nanti kita akan fokus kembangkan itu di Bandung Raya, termasuk daerah lain di Jabar,” tuturnya.

CEO Top Karir Indonesia, Bayu Janitra, menuturkan, pihaknya menggratiskan tes minat dan bakat bagi 3 juta tenaga kerja. Tes minat dan bakat ini akan menjadi salah satu indikator dalam pemetaan talenta.

“Saat ini, 80 ribu perusahaan yang sudah bermitra dengan kita. Spesifik untuk lowongan pekerjaan satu hari, kita memiliki 11 ribu kesempatan kerja,” tutur Bayu.

- Advertisement -
709,492FollowersFollow
2,517,400FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -