- Advertisement -

PLN Rencanakan Penambahan SPKLU di Jawa Barat

Berita Lainnya

BANDUNG, infobdg.com – PT PLN (Persero) berencana menambah jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Jawa Barat. Penambahan jumlah SPKLU ini disesuaikan dengan naiknya pembelian mobil listrik di sejumlah daerah.

- Advertisement -

“Dalam waktu dekat ini, rencananya (pengoperasian SPKLU) di PLN Rayon Bandung Utara. Ada kemungkinan tahun ini akan bertambah jumlahnya, tapi akan dikaji kembali sesuai perkembangan mobilnya,” ujar Manajer PLN UP3 Bandung, Majuddin, di Kantor PLN UP3 Bandung, pada Rabu (30/3).

Majuddin mengatakan, saat ini terdapat dua SPKLU di Kota Bandung yang bertempat di Gedung Sate dan Kantor PLN UP3 Soekarno-Hatta. Ia juga tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti SPKLU akan dikelola oleh pihak eksternal selain PT PLN.

“(Pengelolaan SPKLU oleh pihak swasta) sangat mungkin dilakukan. Kedepannya, sangat mungkin jika masyarakat umum dan pihak swasta megoperasikan SPKLU karena skema bisnisnya sudah ada. Jadi pihak eksternal seperti BUMN ataupun swasta bisa saja mengoperasikan SPKLU,” tutur Majuddin.

Selain itu, Majuddin juga memastikan suplai daya listrik untuk SPKLU di Kota Bandung saat ini aman dan tercukupi. ***Cyn

- Advertisement -
706,078FollowersFollow
2,525,097FollowersFollow
41,450SubscribersSubscribe
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisement -

Kuliner Bandung

- Advertisement -