MUSIK, infobdg.com – JAVE! Merupakan sebuah grup musik asal Kota Bandung yang terbentuk pada Tahun 2015. Sampai saat ini JAVE! telah mengalami perubahan personel yang pada akhirnya menjadikan formasi baru, yaitu Kevin sebagai vocalist, Reza sebagai keyboardist, Adijon sebagai bassist, dan Ryan sebagai drummer. JAVE! menyebut musiknya “Eksploratif Pop”.

Kehadiran JAVE! menjadi cahaya baru dalam dunia permusikan Indonesia. Lagu dengan judul “Fantasi” yang berdurasi 3:18 ini disajikan dengan musik eksploratif pop, bernuansa karnival dipadukan dengan aransemen brass band yang menjadikan lagu ini mempunyai dua mood yang berbeda. Lagu ini akan dapat dengan mudah membuat para pendengar untuk mengikuti alunan musik yang disajikan dan lirik yang catchy dengan tema fenomena saat ini sehingga menjadikan banyaknya kalangan, khususnya gen Z generasi yang akan related.

Lagu ini bercerita mengenai seorang pria yang berkeinginan untuk mempunyai suatu hubungan dengan seorang perempuan yang ia impikan dan hal itu hanya ada dalam pikirannya dengan berbagai ruang waktu, tempat, dan situasi. Kekuatan utama dalam lagu ini terdapat pada aransemen yang jarang kita temui pada band pria yang notabennya berjamur di Indonesia dan seluruh personel JAVE! dapat bernyanyi menjadi satu harmonisasi yang tidak biasa.

Fantasi? Apa itu Fantasi? Mengapa Fantasi?  “Fantasi” merupakan keinginan seseorang untuk mendapatkan sesuatu dengan semua ekpektasi tempat, ruang, waktu yang dimilikinya sendiri dan itu belum terjadi, hanya bergulat dalam dirinya sendiri yang juga bias menembus batas normatif yang disepakati bersama dengan segala usaha untuk mencapainya.

Jika kita gambarkan dalam kondisi milenial saat ini, banyak sekali orang-orang hanya memiliki fantasi tinggi yang juga hanya bisa mereka pendam sendiri dan berpotensi untuk menjadi suatu kebiasaan yang tidak baik dalam usaha merealisasikannya atau bahkan bisa menjadi isu mental health yang mulai menjadi concern untuk saat ini.

Komentar

Total Komentar