Desa Wisata di Ciwangun Indah Camp

Berita Lainnya

Matangkan Koordinasi, Pemkot Bandung Segera Laksanakan PSBM Hegarmanah

BANDUNG, infobdg.com - Sebagai langkah penanganan adanya temuan klaster Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD), Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung saat...

Jelang Idul Adha, DKPP Jabar Perketat Pengawasan Hewan Kurban

BANDUNG, infobdg.com – Menuju hari raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jabar intens mengawasi hewan kurban di tempat penjualan hewan. Dikatakan Kepala...

Ini Yang Harus Diperhatikan Dalam Pelaksanaan Idul Adha di Tengah Pandemi

BANDUNG, infobdg.com - Tahun ini, umat muslim di Indonesia akan melaksanakan hari raya Idul Adha dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, masyarakat diimbau agar...

Kawasan Hegarmanah Bakal Laksanakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM)

BANDUNG, infobdg.com - Sebagai tindak lanjut munculnya paparan Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Pemerintah Kota Bandung akan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala...

BANDUNG, infobdg.com – Desa yang dijadikan tempat  wisata ternyata bukan Cuma di Bali. Di Bandung, Ciwangun Indah Camp menganut konsep yang sama. Dulu, H. Kosasih dan beberapa tokoh daerah berinisiatif membuat kampungnya menjadi tempat wisata karna tempatnya yang sangat potensial. Ciwangun memiliki beberapa air terjun, belum lagi perkebunan  teh milik PTPN VIII lokasinya berdampingan dnegan Kampung Ciwangun. Ciwangun Indah Camp akhirnya resmi dibuka pada 5 September 2006.

Luas area CIC sekita 22 Ha. Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di Ciwangun Indah Camp adalah :

  • Hutan pinus

Hamparan hutan pinus berada didekat ground camp dan area outbond.

  • Aliran sungai Situ Lembang – Cimahi

Kampung Ciwangun terlewati oleh aliran sungai Situ Lembang dan Cimahi. Ketika Wargi Bandung hiking menuju Curug Tilu, makan akan ditemani sepanjang aliran sungai ini.

  • Air terjun

Curug Tilu, curug ini tidak terlalu besar tapi cukup indah untuk dinikmati. Wargi Bandung akan menikmati sensasi hiking sekitar 1-2 jam untuk sampai ke curug ini. Selama perjalanan, walaupun lelah pemandangan selama perjalanan dan ketika samapi ke curug ini akan terbayar.

  • Kebun teh

Perkebunan teh milik PTPN VIII ini bisa dinikmati oleh pengunjung Ciwangun Indah Camp. Hamparan teh ini akan menemani Wargi Bandung yang akan pergi ke Curug Tilu.

  • Hutan

Ciwangun indah camp memang berbentuk perbukitan dan salah satunya adalah hutan ini.

  • Lembah

Lembah di Kampung Ciwangun akan terlewati oleh Wargi Bandung yang akan menuju Curug Tilu.

  • Danau Buatan

Danau buatan dibuat berdampingan dengan area saung-saung.

  • Kebun strawberry

Selain sayuran, strawberry juga menjadi budi daya warga Ciwangun. Iklim dan pas berada didataran  tinggi menjadikan strawberry tumbuh baik dan subur.

  • Area pertanian

Warga asli Kampung Ciwangun sebagian banyak berprofesi sebagai petani. Hamparan pertanian milik warga sekaligus pelengkap wisata Wargi Bandung disini. Beberapa jenis sayuran dan sawah di budi daya oleh warga sekitar.

  • Villa

Beberapa villa disewakan. Villa disini berbentuk rumah panggung. Wargi Bandung benar-benar akan merasakan tinggal di pedesaan.

  • Camping Area

Ada beberapa ground area camping disini. Perbukitan menjadi area ground. Beberapa kampus sering mengadakan orientasi mahasiswa disini. Cocok juga buat camping ceria, karna fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap.

  • Outbond Area

Beberapa outbond yang bisa dinikmati disini adalah flying fox, shaking bridge, ree in one, wall clambing, rappelling, hiking, tracking, paint ball, wisata kuda dan offroad. Kisaran harganya mulai Rp.10.000 per jenis outbond.

  • Saung pertemuan

Ada paket-paket yang ditawarkan. Misalnya paket hiburan saja, paket hiburan plus wisata alam, bahkan ditambah paket makanan juga ada lho Wargi Bandung.

Banyak yang bisa dinikmati disini kan? Tempat ini belum sepopuler Dusun Bambu. Padahal lokasinya berdampingan. Bahkan kita bisa melihat dusun bamboo dari Ciwangun Indah Camp lho. Yuk sini!

 

Ciwangun Indah Camp

Jl. Kolonel Masturi Kp. Ciwangun Ds. Cihanjuang Rahayu Kecamatan Parongpong – Bandung Barat.

Tiket masuk : Rp.7000,00

Parkir : Rp.2000,00 roda empat, Rp.1000,00 roda dua.

Photo by :

visitlembang.com

bandung.panduanwisata.id

- Advertisement -
- Advertisement -

Kuliner Bandung #DirumahAja

Keiko Food: Tetap Bisa Menikmati Suki Dimana Saja

KULINER, infobdg.com - Setelah sekian lama mimin nggak makan yang berkuah, gurih, dan juga pedas, akhirnya sekarang kesampaian juga. Mimin kemarin habis coba menu suki...

Troistan: Stok Dessert Kekinian Walau #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Ingin dessert kekinian yang bisa disimpan di lemari es dan bisa dimakan kapan aja? Troistan ini cocok banget buat stok dessert-nya...

Bacikom: Nikmati Baso Aci Instan Saat #DiRumahAja

KULINER, infobdg.com - Wargi Bandung lagi kangen jajan baso aci nggak nih? Mimin mau kasih tahu baso aci instan yang bisa Wargi Bandung nikmati...