BANDUNG, infobdg.com – Dinas Industri dan Perdagangan kota Bandung akan menggelar Operasi Bazaar Pangan Murah pada 28-29 November 2018 mendatang. Informasi tersebut langsung disampaikan oleh Iwan Rusmawan, Kabid Distribusi Perdagangan dan E-commerce Disindag Kota Bandung dalam gelaran Bandung Menjawab pada Selasa (27/11) siang, di Taman Sejarah Bandung.

“Ya, akan kita laksanakan dekat-dekat ini, operasi bazaar pangan murah yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat,” kata Iwan.
Operasi Bazaar Pangan Murah ini akan dilaksanakan di UPT Balai Industri dan
Promosi Disindag Kota Bandung, tepatnya di Jalan Cigondewah Kaler no 2, yang akan berlangsung mulai pukul 9.00-16.00.
Seperti yang dikatakan Iwan, bazaar pangan ini terbuka untuk umum. Artinya, seluruh masyarakat Kota Bandung, tak terkecuali, bisa datang dan membeli kebutuhan pokok masyarakat yang disediakan seperti beras, telur, minyak kelapa, gula pasir, serta bawang dengan harga yang lebih murah, namun tetap kualitasnya terjaga dan sama.
“Kita menjual beras, minyak kelapa, gula, kita menjual bawang-bawangan, seperti bawang merah dan bawang putih, dan kebutuhan pokok lain. Kita mengharapkan walaupun itu harga HET (harga eceran tertinggi) di bawah pasar, kualitas tetap terjaga dan sama,” pungkas Iwan.
Selain bazaar, kegiatan ini akan dimeriahkan dengan aerobik, talkshow, serta demo penanganan gas meledak dengan dinas terkait.
Kedepannya, operasi bazaar pangan ini akan terus dilakukan di 8 titik lain di Kota Bandung, yakni di Gedebage (10/12), Antapani (11/12), Cibeunying Kaler (17/12), dan terakhir  Kecamatan Andir pada 18 Desember 2018.
Dengan diadakannya operasi bazaar pangan ini, Iwan berharap, masyarakat tidak terlalu panik saat berbelanja. Walaupun harganya lebih murah, ia mengimbau, masyarakat membeli sesuai kebutuhan, bukan keinginan.
“Untuk masyarakat diharapkan jangan terlalu panic buying, beli sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Kalo keinginan belum tentu kita butuhkan,” tuturnya.

Komentar

Total Komentar