BANDUNG, infobdg.com – Kabar baik bagi Wargi Bandung yang mobilitasnya sering menggunakan kereta api. Pasalnya, hari ini, Sabtu (13/4), PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggratiskan perjalanan untuk kereta api lokal/komuter PSO dan kereta api perintis.

Tiket dengan tarif Rp 0,- yang diberlakukan khusus Sabtu (13/4) ini sehubungan dengan HUT Kementrian BUMN ke-21.

“Promo Rp 0,- ini untuk menyambut momentum HUT ke-21 Kementerian BUMN. Ini merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin,” kata Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, dilansir dari liputan6.com.

Wargi Bandung bisa menikmati perjalanan tanpa biaya ini pada rute-rute dan kereta api tertentu. Di Kota Bandung sendiri, disediakan 4 kereta api lokal PSO yang bisa menerapkan tarif Rp 0,-.

Dikatakan oleh Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, rute yang disediakan untuk bisa menggunakan promo Rp 0,- yaitu KA Cibatuan relasi Purwakarta – Cibatu (PP); KA Bandung Raya Ekonomi relasi Kiaracondong – Cicalengka, Cicalengka – Padalarang (PP), Bandung – Cicalengka, Padalarang – Cibatu (PP), Purwakarta – Cicalengka (PP), Padalarang – Bandung (PP), dan Padalarang – Kiaracondong (PP); KA Siliwangi relasi Cianjur – Sukabumi (PP); dan KA Cilamaya Cepat Purwakarta relasi Purwakarta – Tanjung Priok (PP).

Wargi Bandung bisa mendapatkan tiket dengan kereta api dan rute tersebut di lokasi stasiun keberangkatan, tepat di hari-H perjalanan. Wargi Bandung bisa membeli maksimal 1 tiket, diluar anak usia di bawah 10 tahun dan lansia. Kuota tiket gratis ini disesuaikan dengan kapasitas maksimum kereta api.

Komentar

Total Komentar