Melihat Bandung dari Ketinggian di Menara Masjid Raya Bandung

47

BANDUNG, infobdg.com – Masjid Raya yang lokasinya ada di Alun-Alun Bandung merupakan masjid terbesar di Bandung dan menjadi masjid kebanggaan warga kota Bandung. Wargi Bandung mungkin sudah pernah sholat di Masjid Raya ini, tapi udah pernah ke atas menara kembarnya belum? Disini Wargi Bandung bisa melihat keindahan pemandangan Bandung dari ketinggian 81 meter dari atas tanah.

Menara kembar dibangun ketika masjid  direnovasi pada 2001. Terdapat dua kubah berukuran kecil yang di atasnya terdapat lambang tusuk sate. Kubah induk juga melengkapi keindahan Masjid Raya ini. Ukurannya lima kali lebih besar dari kubah yang kecil. Di kubah itu terdapat tulisan Allah setinggi 7 m.

IMG_20150108_094950

Menara yang berdiri di samping kanan dan kiri masjid  rencana awalnya dibangun  setinggi 99 meter. Tapi berubah menjadi  81 meter saja. Perubahannya  terkait dengan keselamatan penerbangan sebagaimana masukan dari pengelola Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Bagi penggemar fotografi, lokasi ini sangatlah tepat untuk hunting foto. Pasalnya dari keinggian tersebut kita bisa menikmati keindahan gunung yang mengelilingi Bandung. Arah timur kita bisa melihat Gunung Manglayang dan Bukit Tunggul. Kemudian arah utara terdapat Gunung Tangkuban Perahu dan Burangrang. Lalu sebelah barat terdapat pegunungan kapur yang sering digunakan sebagai lokasi panjat tebing. Sedangkan di sebelah selatan bisa melihat Gunung Malabar dan Patuha. Selain melihat pemandangan alam juga bisa melihat kemacetan kota Bandung. Sehingga sayang jika tidak diabadikan dalam kamera.

CCHVXhWVIAAxgb0

Bangunan ini terdiri dari 19 lantai. Sehingga untuk mencapai puncak harus menggunakan lift terlebih dahulu. Nantinya di dalam lift para pengunjung harus membayar tiket terlebih dahulu. Harganya pun sangat terjangkau. Anak-anak hanya Rp 2000,-, dewasa Rp 3000,- sedangkan wisatawan mancanegara Rp 5000,-. Menara kembar dibuka setiap hari sejak siang. Mampu menampung sampai 80 orang. Menara kembar ini dibuka untuk umum hanya hari Sabtu, sedangkan untuk rombongan dibuka setiap hari. Yuk kesini!

IMG_20150108_094622

Foto by :

www.alaurang.com

Komentar

Total Komentar