BANDUNG, infobdg.com – Menuju akhir tahun 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini tengah fokus mengerjakan 30 proyek strategis, meliputi pembangunan infrastruktur serta revitalisasi kawasan wisata di Jabar.

Dikatakan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, Eko Priastono, dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) pada Selasa (9/3), di Gedung Sate, bahwa 30 proyek strategis yang sedang berlangsung di Jawa Barat diantaranya terdiri dari 16 proyek pengadaan barang dan jasa, 5 proyek memasuki tahap kontrak, 2 proyek lainnya akan dilaksanakan groundbreaking, sementara 7 proyek lainnya masih dalam tahap konstruksi.

“Anggaran (tahun 2019) sekitar Rp 500 Miliar untuk 30 proyek ini,” beber Eko.

Adapun beberapa proyek yang dipercepat diantaranya revitalisasi Kalimalang, Waduk Darma, Pantai Pangandaran, Situ Bagendit, Situ Ciburuy, Gunung Padang, amphitheater di kawasan Ciletuh, serta pembangunan alun-alun dan gedung creative center di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat.

Selain itu, Pemprov Jabar juga tengah gencar mendorong revitalisasi pasar tradisional, pembangunan command center, program rumah tidak layak huni (rutilahu), juga pembangunan sejumlah flyover.

Pembangunan Jawa Barat di kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil, kata Eko, sebisa mungkin akan menyentuh segala dimensi untuk mewujudkan Jawa Barat yang sesuai visinya, Jawa Barat juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi.

“Visi ini pun dijabarkan ke dalam lima misi pembangunan,” pungkasnya lagi.

Komentar

Total Komentar