BANDUNG, infobdg.com – Taman Pramuka Kota Bandung sedang dalam tahap penambahan fasilitas dengan mengusung konsep youth space, untuk lebih memfasilitasi kegiatan Pramuka.

Pembangunan yang sedang dilakukan pada kawasan Taman Pramuka Bandung ini hanya memoles beberapa infrastruktur yang sudah ada, pun penambahan fasilitas hanya untuk mengoptimalkan ruang-ruang yang sempit.

Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin ‎menegaskan, sekalipun dilakukan sedikit perubahan, fungsi Taman Pramuka tak berkurang.

“Fungsi taman ini tidak akan berubah, tetap untuk kegiatan Pramuka‎. Aktivitas Pramuka tetap akan berjalan di sana. Tetapi, kontennya ada youth space dan ada area joging. Masyarakat tidak usah khawatir, gedung Pramuka dan fungsi Pramuka tetap ada di sana,” kata Deni, pada Rabu (10/4).

Deni menganggap, pembangunan youth space di Taman Pramuka merupakan salah satu upaya Pemkot Bandung untuk memfasilitasi anak muda di Bandung agar lebih bisa melakukan kegiatan positif. Hal ini secara tak langsung akan berdampak pada peningkatan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya gerakan Pramuka.

“Sebenarnya tidak usah khawatir. Resapannya masih ada dan pohon-pohon tidak ada yang ditebang,” jelas Deni, yang menjabat pula sebagai Direktur Utama PD Kebersihan Bermartabat.

Pembangunan fasilitas lain seperti mushola, ungkap Deni, adalah upaya untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung. Adapun area skateboard, pun tak akan menggunakan lahan luas.

“Penambahan fasilitas hanya mushola yang diperbesar. Sedangkan arena skateboard itu di belakang, di area motor, di dekat SMA Kartika. Itu juga hanya beberapa meter,” ungkap Deni.

Komentar

Total Komentar