BANDUNG, infobdg.com – Kota Bandung menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Kamis (4/4) pagi, di Masjid Al-Ukkhuwah, Jalan Wastukencana, Bandung.

Acara peringatan ini menghadirkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, serta Penceramah kondang, K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dengan dihadiri oleh ribuan umat, diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung.

Foto : Humas Pemkot Bandung

Isra Mi’raj yang tepatnya jatuh pada Rabu (3/4) kemarin, dijadikan kesempatan bagi Wali Kota Bandung, Mang Oded, untuk mengajak para ASN Pemkot Bandung menegakkan gerakan Berjamaah Shalat Tepat Waktu (Bersatu).

“Dalam peristiwa ini, setelah diisrakan terus dimi’rajkan, Rasulullah membawa pesan tentang shalat. Para ulama dan dari berbagai keterangan menjelaskan bahwa shalat itu merupakan tingkatan kualitas seorang mukmin. Makanya saya membuat program Bersatu,” tutur Oded, dalam ceramahnya.

Menurutnya, shalat merupakan cara memperkuat kualitas spiritual dan psikologis untuk melahirkan fondasi integritas dalam bekerja. Program Bersatu ini sangat diapresiasi oleh penceramah yang akrab Aa Gym. Ia menjelaskan mengenai keutamaan shalat, salah satunya bisa membuat kualitas kinerja meningkat. Aa Gym mengatakan, shalat adalah amalan dzikir paling lengkap yang bisa menciptakan ketenangan, dalam hal ini, agar para ASN dapat bekerja fokus untuk melayani masyarakat.

‎”Kalau kita ingin hidup lebih tenang kuncinya shalat. Kita galau karena kurang zikir sedangkan zikir paling komplit itu shalat. Menghadap kiblat, dalam keadaan wudhu dan banyak zikir bahkan ada doa di dalamnya,” terang Aa Gym, dalam ceramahnya.

Aa Gym pun mengungkapkan, shalat bisa menjadi pintu taubat paling baik. Aa Gym mengajak semua umat Islam yang hadir ke Masjid Al-Ukhuwah agar meningkatkan kualitas shalatnya.

“Fungsi shalat kedua menghapus dosa. Orang celaka bukan orang lain tapi oleh diri sendiri. Lalu orang berdosa itu gelisah‎ dan harus siap hidupnya ditimpa keburukan, tertangkap tanganlah, tertangkap leherlah macam-macam,” bahasnya.

Tetakhir, Aa Gym mengingatkan pentingnya shalat sebagai jalan meminta pertolongan kepada Allah SWT, khususnya bagi umat Islam, shalat menjaga kita dari keburukan.

Komentar

Total Komentar