BANDUNG, infobdg.com – Perhelatan Indonesia Menari yang digagas oleh www.indonesiakaya.com serentak digelar pada hari ini, Minggu (17/11), di 7 kota besar, salah satunya di Kota Bandung.

Indonesia Menari 2019 merupakan ajang untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern. Gelaran Indonesia Menari di Bandung dilangsungkan di 23 Paskal Shopping Center.

Pantauan Infobdg, ribuan penari dari berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah, serta universitas telah memadati lokasi sejak siang tadi. Mereka bersama-sama menari menunjukkan kemampuannya untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah dalam kategori individu dan kelompok.

Salah satu pihak indonesiakaya.com, Kanya Saraswati mengatakan, ajang Indonesia Menari tahun ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat, terutama Wargi Bandung. Bahkan, jumlah pendaftar di Bandung mencapai 2.873 orang.

“Antusias pendaftar di Kota Bandung sangat tinggi, sampai 2.873 orang. Kuota yang bisa ditampung hanya 1.300 orang, yang ikut acara hari ini. Sisanya masuk daftar tunggu, walaupun tidak bisa ikut acara tahun ini itu kami fasilitasi untuk bisa ikut kompetisi online, ada hadiahnya juga,” ungkap Kanya pada wartawan, usai acara.

Sementara untuk pendaftaran kompetisi online, bagi para peserta yang masuk daftar tunggu telah dibuka secara berkala hingga akhir November 2019 ini melalui website www.indonesiakaya.com. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum, baik bagi para peserta yang ingin mendaftarkan komunitasnya, maupun para peserta yang ingin mendaftar secara perorangan. Kanya menuturkan, bagi pendaftar atas nama komunitas minimal membawa lima orang peserta dan maksimal tujuh orang peserta.

Indonesia Menari di Kota Bandung dimeriahkan dengan kedatangan dua artis terkenal Indonesia, Bastian Steel dan Rebecca Klopper. Mereka pun ikut menari bersama dengan ribuan peserta.

Komentar

Total Komentar