BANDUNG, infobdg.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengimbau kepada para pengemudi transportasi pariwisata agar senantiasa memberikan kesan positif tentang Kota Bandung kepada para wisatawan. Hal tersebut penting mengingat pariwisata telah menjadi tulang punggung ekonomi Kota Bandung.

Foto : Humas Pemkot Bandung

Mang Oded, sapaan akrabnya, berpesan dalam acara “Ini Talkshow IP2B (Ikatan Pengemudi Pariwisata Kota Bandung) Tahun 2019”, pada Senin (7/1) di Hotel El Royale, bahwa seluruh stakeholder pariwisata harus meningkatkan performanya agar wisatawan yang datang ke Kota Bandung semakin betah dan nyaman.

“Membawa para wisatawan di Kota Bandung harus dengan memberikan kesan yang positif. Dengan perilaku ‘someah’ (ramah) menjadi daya tarik, sehingga wisatawan akan kembali lagi berkunjung ke Bandung,” kata Mang Oded.

Foto : Humas Pemkot Bandung

Mang Oded meminta para pengemudi meningkatkan pengetahuannya tentang destinasi wisata, juga pengetahuan mengenai Kota Bandung dari jumlah penduduk, kecamatan, hingga jumlah kelurahan. Selain itu, pengemudi juga diharapkan bisa menyosialisasikan program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah) agar kebersihan di Kota Bandung semakin terjaga. “Para pengemudi juga harus menjadi agen Kang Pisman,” pintanya.

Sementara itu, Ketua IP2B, Marsalino mengatakan, pihaknya akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pengemudi pariwisata dengan mengasah kemampuan berbahasa asing bagi para pengemudi. Hal tersebut penting karena kunjungan wisatawan asing ke Kota Bandung semakin banyak.

“Kita siapkan SDM untuk memberikan pelayanan kepada turis dengan baik. Banyak berkunjung itu dari Malaysia, Singapura, dan Brunei, ya minimalnya bahasa Inggris kita kuasai,” ujar Marsalino.

Komentar

Total Komentar