Wisata Alam Bukit Jamur di Ciwidey

0
19222

BANDUNG, infobdg.com – Spot Instagram-able di Bandung selalu jadi buruan wisatawan. Hal itu pun berlaku dengan tempat yang sebenarnya bukan tempat wisata. Bukit Jamur di Ciwidey ini adalah taman dengan pohon-pohon cemara unik berbentuk jamur payung. Lokasinya ada di Desa Rancabolang, karena memang bukan tempat wisata, di sini tidak ada fasilitas wisatanya. Wargi Bandung bisa bersantai di badan rumput nan hijau dengan rimbunnya pohon cemara kerdil dengan jumlah cukup banyak.

Tidak ada tiket masuk dan jam operasional. Wargi Bandung bisa datang kapan saja dan tanpa ada batasan waktu. Tetapi rekomendasi untuk datang kesini siang hari untuk mendapatkan foto yang indah. Tempat ini juga dekat sekali dengan pabrik teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII). Uniknya, pabrik ini sudah ada sejak zaman pemerintahan Belanda, sehingga ada beberapa rumah dengan gaya arsitektur Belanda di sekitar Bukit Jamur ini.

Suhu udara di Bukit Jamur ini sangat dingin karena berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha. Jadi disarankan Wargi Bandung membawa jaket atau penghangat tubuh lainnya. Kondisi jalan juga tak terlalu bagus, jadi harus siap-siap ya bakal kerepotan di jalan.

Untuk datang kesini, Wargi Bandung tinggal mengarahkan kendaraan ke Ciwidey, Bandung Selatan. Patokan untuk sampai di Bukit Jamur adalah kawasan Geodipa Energi atau Kebun Teh Rancabolang PTPN VIII Ciwidey. Oh iya, belokan menuju arah Desa Rancabolang ada setelah Alfamart dan di arah kiri sebelum Kolam Renang The Valley Resort.

Foto : www.bobocantik.com

Komentar

Total Komentar