Wisata Kreatif di Bandung

7
2117

BANDUNG, infobdg.com – Dengan maraknya tempat wisata yang mengandalkan modernity dan teknologi kadang kita bingung untuk mengunjungi tempat wisata yang sekaligus mengedukasi khususnya anak-anak. Kali ini kita bakal ngebahas tempat wisata kreatif yang recommended dan bisa dikunjungi bersama anak-anak di Bandung. Check it!

Pasar Seni  (Kebun Sari) Tamansari

Siapa bilang ga ada tempat wisata di Bandung yang menarik banyak wisatawan dari Luar Negeri?  Disini tempatnya! Kebun Seni Tamansari yang dulu bernama Pasar Seni Taman Sari ini berada di Jalan Taman Sari tepatnya di depan Kampus ITB Bandung. Para pengunjung disini juga dapat menyaksikan langsung proses berlangsung pembuatan karya seni. Seni lukis, seni pahat, semuanya ada disini. Tunggu apa lagi?

kebun-tamansari

Reading Light

Bukan hanya wisata kreatif yang hadir disini, tapi lengkap dengan café dan library yang bisa “ditongkrongin” untuk sekedar ngobrol-ngobrol dan ngemil cantik sama temen-temen. Bagi yang punya temen-temen yang suka ngumpul terus ngomongin tentang novel dan seru-seruan, tempat ini udah paling recommended banget deh.

img_2182

Tobucil and Klabs

Pelopor Toko Buku Alternatif yang sudah berdiri sejak 2001 ini selalu menyediakan buku-buku bertemakan seni dan pengetahuan umum. Selain itu juga Tobucil and Klabs merupakan tempat berkumpulnya para komunitas di Bandung. Toko yang bertemakan “Buku. Hobi. Komunitas” ini juga selalu menggelar berbagai kegiatan yang beragam dan menarik bagi para pencinta craft. Point lain yang menarik adalah, disini juga menjual dvd musik dan film indie, jarum-jarum dan benang, tas, kaos, notebook serta aksesoris karya-karya crafter lokal. Menarik, bukan?

Tobucil & Klabs

Kursus Masak Ny. Liem

Pelopor di bidang Patisserie di Bandung ini telah diakui oleh para Warga Bandung sebagai yang terbaik. Bukan hanya kita dapat membeli kue/pastry disini tetapi ada juga kursus memasak yang digelar oleh took yang berdiri sejak tahun 1966 ini. Toko yang berada di Jalan Naripan No. 52 ini juga dikunjungi oleh berbagai pencinta jajanan pasar karena rasanya yang tidak diragukan lagi. Yum!

kue-ny.-liem

Studio 191

Di tempat yang beralamat di Jalan Pramuka No.191 kita dapat melihat bengkel tempat proses pembuatan kerajinan keramik. Bukan hanya kita dapat melihat proses pembuatan tetapi juga dapat mengikuti workshop yang digelar di Studio ini. Mau mengasah kreatifitas dan menambah wawasan lewat wisata kreatif? Kesini udah cocok banget, deh!

wisata-kreativitas-dan-galeri-keramik-di-bandung

Maya Hirai School of Origami

Indonesia mempunyai satu-satunya instruktur origami yang bersertifikat NOA (Nippon Origami of Assosiation) di Bandung loh! Bukan Cuma sekedar origami yang dipelajari di sekolah, disini ‘level’ nya lebih rumit dan menarik!

Ingin wisata kreatif bareng anak atau rombongan sekolah anak?  Bisa banget dateng ke Jl. Cigadung Raya Timur No. 85F atau hubungi (022) 70840375 / 081802098501

bakat-anak-origami

Kineruku

Books, Movies, Music all in one place? Kenapa ngga? Di Kineruku kita bisa dapet semuanya loh!

Perpustakaan swasta yang terletak di Jl. Hegarmanah 52 ini juga menyediakan buku-buku sastra, sosiologi, budaya, sejarah, arsitektur, seni, desain, dan filsafat. Tempatnya yang homey dan pekarangan hijau disini bisa jadi tempat untuk menambah wawasan. You probably know how knowledge is a power, But do you know that character is more? J

Kineruku-Bandung_1400228250

Saung Angklung Udjo

Tempat yang berlokasi di Jalan Padasuka ini dapat dikunjungi untuk Menambah wawasan dan kreatifitas sekaligus melestarikan seni budaya. Main focus di tempat ini tidak lain dan tidak bukan adalah alat musik khas sunda yaitu angklung dan alat musik sunda berbahan dasar bambu lainnya. Pengunjung disini dapat menyaksikan pembuatan angklung hingga menyaksikan pertunjukan setiap sorenya. Kalo bukan kita yang melestarikan budaya sendiri, Siapa lagi?

udjo

Buqiet Skate Park

Namanya sih Skate Park, tapi gak cuma skate aja loh, disini juga bisa digunakan oleh para penggemar roller blade. Walaupun kalo mau menjajal keahlian di skate park ini pengunjung harus membayar Rp.20.000,-.Worth it kan? Untuk para penggemar Roller Blade dan skaters bisa langsung mengunjungi Jalan Sariwangi di Ciwaruga. Turn up! J

dsc_0075

MixMedia Community

Wargi Bandung ada yang penggemar komik dan Airbrush? Pernah tertarik untuk membatik atau belajar melukis? Wargi Bandung bisa datang ke Jalan Lapang Tembak 1 Bandung. What about trying some experience we never experienced before? 😉  

Sumber Foto :

anisavitri.wordpress.com

suciharlen.wordpress.com

www.indonesiakreatif.net

bandung.panduanwisata.id

mygetinfo.com

temantakita.com

www.freemagz.com

matajurnal.com

Komentar

Total Komentar